25 radar bogor

Ru’yat Fokus Pembangunan di Wilayah

BERI DUKUNGAN: Calon wali kota Bogor Achmad Ru’yat berfoto bersama dengan warga di sela-sela kampanye, kemarin.

BOGOR–RADAR BOGOR, Di hari kelima pelak­sanaan kampanye, calon wali kota Bogor Achmad Ru’yat menyam­bangi warga Kedung­badak, Kelurahan Kedung­badak, Tanahsareal, kemarin (22/2).

Kedatangan cawalkot nomor urut satu itu, langsung disambut meriah oleh warga dengan tabuhan marawis. Tak berlama-lama, mantan wakil wali kota Bogor tersebut langsung berdiskusi dan berdialog dengan warga.

Ru’yat menuturkan, dia bersama wakilnya, Zaenul Mutaqin ingin membangun bukan hanya rumahnya tetapi halamannya juga.

“Artinya, pembangunan yang disasar bukan hanya kawasan Kebun Raya Bogor, tapi juga di kelurahan, RT/RW atau pembangunan pinggiran,” ujarnya.

Dari hasil dialog dan curhatan warga, sambungnya, masih banyak hal yang perlu dibenahi. Khususnya porsi anggaran pemerintah yang harus lebih menyasar masyarakat bawah.

“Perlu ada peningkatan kebijakan anggaran dalam penanganan kemiskinan, seperti rehabilitasi RTLH (rumah tidak layak huni),” beber dia.

Selain itu, bantuan beras sejahtera hingga Program Keluarga Harapan (PKH) juga perlu medapat perhatian lebih dengan adanya peningkatan anggaran. Namun, dia me­ngingatkan program ini juga harus diawasi agar tepat sasaran. “Jadi, jangan sampai ada warga yang tidak kebagian bantuan, padahal seharusnya berhak,” tegasnya.

Sebab, sudah banyak laporan terkait masalah tersebut. Orang yang dapat bantuan justru orang mampu atau lebih layak. Sedangkan yang tidak mampu hanya bisa gigit jari. “Karena itu, kami ingin mendorong kebijakan agar menyasar ke wilayah,” ucapnya.

Ru’yat menambahkan, dalam masa kampanye, dirinya secara maksimal akan mengenalkan pasangan Ru’yat-Zaenul (RZ) kepada masyarakat Kota Bogor. “Tak hanya sekadar blusukan, kami juga nanti akan menga­dakan event-event seperti gowes sepeda atau kegiatan olahraga seperti basket,” tukasnya.(ded/c)