25 radar bogor

Arung Jeram Pertandingkan Dua Nomor

PANTAU VENUE : Tim dari Dispora, Porda, dan pengcab FAJI, mengecek lokasi yang akan dijadikan venue cabor arung jeram.

CIBINONG–RADAR BOGOR, Federasi Arum Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Bogor resmi dipertandingkan di Porda XIII Jawa Barat 2018. Kepastian ini didapat setelah Pengurus Daerah Jawa Barat Arung Jeram dan PB Porda Kabupaten Bogor memberikan persetujuannya, beberapa waktu lalu.

Untuk cabor baru ini, nomor yang dipertandingkan yakni R4 dan R6 putra/putri. Setelah keputusan ini keluar, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor langsung melakukan peninjauan venue yang di Sungai Cianten.

”Hari ini (kemarin, red) kami memantau lokasi Sungai Cianten yang nanti digunakan untuk cabor arung,” katanya kepada Radar Bogor, kemarin (20/1). Sementra, Sekretaris Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Jawa Barat, Biyan Firmansyah, mengapresiasi dimasukkannya arung jeram di Porda.

”Alhamdulillah arung jeram bisa ditandingkan pada Porda. Kami pasti akan tampil all out , dan akan memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Bogor mengusung juara umum,” tuturnya.

Dalam waktu dekat, pihaknya bahkan akan menjalani training center, sekaligus mematangkan kualitas atlet. ”Karena, peta kekuatan lawan sudah merata jadi perlu mewaspadai setiap wilayah,” imbuhnya.(nal/c)