25 radar bogor

SMK Pelita Ciampea Diincar Perusahaan

POTENSIAL: Para alumni SMK Pelita Ciampea mengikuti tes perekrutan tenaga kerja.

BOGOR–RADAR BOGOR, SMK Pelita Ciam­pea selalu jadi incaran perusa­haan dalam merekrut tenaga kerja. Terlebih, kompetensi yang dimiliki siswa sesuai masing-masing jurusan diinginkan perusahaan.

Wakil Kepala Bidang Humas Dunia Usaha dan Industri SMK Pelita Ciampea, Ahmad Sihotang mengatakan, para siswa telah terlatih dalam du­nia kerja. Prestasi yang dimi­liki siswa juga tak diragu­kan lagi.

Teranyar, Kamis (15/2) sebanyak 150 alumni SMK Pelita Ciampea ikut dalam rekrutmen calon karyawan Yogya Bogor. ”Ada 54 orang alumni kami yang terserap menjadi tenaga kerja,” ujar­nya kepada Radar Bogor, kemarin (19/2).

Lebih lanjut ia mengatakan, mereka akan ditempatkan dalam berbagai bidang. ”Mereka ditugaskan untuk Yogya Plaza Bogor, Yogya Bogor Junction, Yogya Kedungbadak, Yogya Dramaga,” ujarnya.

Menurutnya, seleksi yang diselenggarakan di SMK Pelita Ciampea berupa tes tertulis, psikotes, administrasi, hingga fisik. ”Sebelum bekerja ada training dulu,” ucapnya.

Ia menegaskan, tahun ini menargetkan lebih dari 19 perusahaan akan digandeng untuk bekerja sama.

”Ini untuk mengurangi pengangguran di Kabupaten Bogor,” ujar pria yang juga koordinator Bursa Kerja Khusus (BKK) Wilayah Bogor Barat itu.

Sihotang menambahkan, Kepala SMK Pelita Ciampea Teti Royati baru pulang dari Thailand, Malaysia, dan Singapura untuk kerja sama dengan sejumlah perusa­haan swasta, termasuk pertuka­ran pelajar.

”Di Jepang sudah ada tiga siswa kami yang bekerja sambil kuliah,” pungkasnya.(ran/c)