25 radar bogor

PKBM Mutiara Hati Terapkan UNBK

PEMBELAJAR: Warga belajar teknologi komputer di PKBM Mutiara Hati.

CIBINONG–RADAR BOGOR, Pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) tidaklah bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, PKBM sudah bisa melakukan ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Seperti halnya PKBM Mutiara Hati di Jalan KSR Dadi Kusmayadi Cibinong.

PKBM yang berdiri sejak 2003 ini, tidak hanya mengedepankan kuantitas tetapi sedang berusaha memantapkan kualitas. Ketua PKBM Mutiara Hati Hj Sri Mulyanti Mengatakan, saat ini PKBM sedang melaksanakan simulasi ujian nasional berbasis komputer (UNBK) yang didampingi tutor.

”Warga belajar (WB) kami sangat antusias mengikuti simulasi ini. Mereka merasa mendapatkan perhatian yang berbeda, dan mendapatkan wawasan kemajuan teknologi, tidak sekadar teoritik tapi dipraktikkan langsung di laboratorium komputer PKBM Mutiara Hati”, jelasnya.

Tujuan dilaksanakan simulasi UNBK, lanjut Sri, agar warga belajar memahami cara mengoperasikan komputer saat UN dan memberikan dampak positif kepada warga belajar.

”Kegiatan simulasi ini diikuti warga belajar mulai dari Paket A setara SD, Paket B setara SMP dan Paket C setara SMA,” tandasnya.(cr1/c)