25 radar bogor

Ayat Pertahankan Gelarnya

PERTAHANKAN GELAR: Ayat Supriatna mendarat di lintasan yang ditentukan paniti

CIBINONG–RADAR BOGOR, Atlet Persatuan Layar Gantung Indonesia (PLGI) Kabupaten Bogor, Ayat Supriatna sukses memper- tahankan gelarnya setelah menjuarai Kejuaraan Yogya Air Show 2018, kemarin (19/2). Gelar juara ini dipersembahkan Ayat yang turun di nomor gantole.

Pada kejuaraan ini, Ayat mewakili Jawa Barat. Dengan prestasi ini, menjadi modal utama bagi PLGI Kabupaten Bogor meraih juara umum di Porda XIII Jawa Barat 2018, Oktober mendatang. Menurut Ketua PLGI Kabupaten Bogor, Wawan Haekal, gelar ini merupakam untuk yang kesian kalinya bagi ayat.

”Ayat berhasil mempertahankan gelar juaranya secara beruntun. Dan ini sekaligus ajangpembuktian sebelum turun di Porda 2018 mendatang,” katanya.

Ia juga menyebut, prestasi yang diraih Ayat menambah semangat bagi tim Kabupaten Bogor. Meski begitu, PLGI tetap akan melakukan evaluasi mengingat kejuaraan ini sebagai salah satu penguatan mental atlet, dan pemetaan kekuatan lawan.

Sementara itu, Ayat bangga dengan pencapaian yang diraihnya itu. Terlebih, mempertahankan gelar juara bukan perkara mudah. ”Habis kejuaraan ini kami akan fokus latihan lagi dan uji coba berikutnya sebelum turun pada Porda 2018,” pungkasnya.(nal/c)