25 radar bogor

Buka Conblock demi Hijaukan Kantor Kecamatan

TANAM POHON: Salah satu inisiator GTP yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Heri Cahyono, menanam bibit pohon di kantor Kecamatan Bogor Timur, kemarin (18/2).
TANAM POHON: Salah satu inisiator GTP yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Heri Cahyono, menanam bibit pohon di kantor Kecamatan Bogor Timur, kemarin (18/2).

BOGOR–RADAR BOGOR,Setelah diresmikan pada Januari lalu, kantor Kecamatan Bogor Timur nampak kembali ‘dipermak’ kemarin (18/2). Bersama tim Gerakan Tanam Pohon (GTP), Camat Bogor Timur, Adi Novan menanam bibit pohon di beberapa titik halaman kantor kecamatan.

Ia bahkan rela membongkar halaman yang sudah dipasangi conblock demi menghijaukannya dengan pohon.

Adi mengatakan, sesuai misinya untuk mewujudkan kantor kecamatan yang hijau, dirinya menyambut baik kedatangan GTP dengan segera membongkar conblock di halamannya.

“Dengan adanya keinginan GTP menanam di kantor kecamatan, maka saya inisiatif untuk membuka conblock,” ujarnya usai menanam pohon.

Di lahan seluas 4 ribu meter persegi itu sengaja ia tanami beberapa bibit buah. Karena selain untuk mendapatkan keasrian, pengunjung kantor kecamatan juga nantinya bisa memetik buahnya ketika sudah nampak tumbuh.

Di tempat yang sama, salah satu inisiator GTP yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Heri Cahyono, mengapresiasi apa yang dilakukan camat Bogor Timur.

Keseriusannya membuat lahan hijau di kantor kecamatan, menurut Heri, patut dicontoh masyarakat Kota Bogor. “Kita apresiasi kepada bapak Camat Adi Novan, saya pikir ini menjadi contoh bagi kita semua,” ujarnya.

Heri menegaskan bahwa sesuai Perda Kota Bogor, setiap bangunan memang harus memiliki lahan terbuka hijau. Minimal, luasannya sebesar 30 persen dari bangunan. Untuk itu, ia berharap masyarakat Kota Bogor tak abai pada peraturan tersebut.(fik/c)