25 radar bogor

Venue Panjat Tebing Sudah Prioritas

DOK RADAR BOGOR/NELVI MENANTANG: Seorang atlet panjat tebing Kabupaten Bogor berlatih di venue yang ada di lapangan Tegar Beriman, Kabupaten Bogor.
MENANTANG: Seorang atlet panjat tebing Kabupaten Bogor berlatih di venue yang ada di lapangan Tegar Beriman, Kabupaten Bogor. (Nelvi/Radar Bogor)

CIBINONG–RADAR BOGOR,Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Bogor optimistis usulan perbaikan venue panjat tebing bisa terealisasi dalam waktu dekat. Mengi­ngat, venue yang ada saat ini, yakni di lapangan Tegar Beriman, sudah ditetapkan sebagai venue Porda XIII Jawa Barat 2018.

“Kita harus bersabar menu­nggu perbaikan. Ini juga sudah menjadi skala prioritas dari Pemkab Bogor tahun ini,” ucap Sekretaris FPTI Kabu­paten Bogor, Iip Syakuni.

Menurutnya, perbaikan memang sangat diperlukan mengingat kondisi venue saat ini sangat tidak layak. Tidak hanya itu, perbaikan venue juga diyakini bisa memicu semangat para atlet panjat tebing saat berlatih.

“Saat ini, bukan berarti atlet Porda kami tidak latihan. Hanya saja, kalau venue tersebut bisa lebih lengkap tentunya jadi keuntungan bagi kami,” terangnya.

Terpisah, Ketua FPTI Kabu­paten Bogor, Bambang W Tawekal, menyebut jika venue panjat tebing yang ada di lapangan Tegar Beriman ditunjuk sebagai lokasi pertama pertandingan Porda 2018.“Itu venue utama Porda, dan sudah selayaknya diper­baiki,” imbuhnya.(nal/c)