25 radar bogor

Tebar Sembako jelang Hari Raya

Rani/Radar Bogor BAKSOS: Pembagian sembako kepada kaum kurang mampu, janda, dan anak yatim oleh Makin Ciampea, Selasa (13/2).
Rani/Radar Bogor
BAKSOS: Pembagian sembako kepada kaum kurang mampu, janda, dan anak yatim oleh Makin Ciampea, Selasa (13/2).

CIAMPEA–RADAR BOGOR,Jelang perayaan tahun baru Imlek, Majelis Agama Konghucu Indonesia (Makin) Ciampea melakukan bakti sosial dengan membagikan sembako bagi warga kurang mampu, Selasa (13/2).

Rohaniawan Konghucu Ciampea, Js Suhardi mengatakan, dari tahun ke tahun, menjelang Imlek, pihaknya selalu mengumpulkan dana dari berbagai donatur untuk mengadakan baksos membagikan sembako ke umat yang tidak mampu.

Dari sekitar 300-an umat yang bergabung dalam Makin Ciampea, 150 orang di antaranya menerima sembako sesuai dengan kriteria panitia. Yaitu kaum kurang mampu, janda, dan anak yatim piatu.

Baksos tersebut didistribusikan ke rumah masing-masing penerima atau dikumpulkan di satu desa yang nanti­nya akan mereka ambil sendiri dan sudah dikoordinasikan oleh pihak desa maupun pihak penerima sembako.

Ia juga mengatakan, selain pembagian sembako, saat ini, Pemuda Agama Konghucu (Pakin), anak-anak sekolah Minggu, juga ibu-ibu Makin sedang disibukan dengan latihan sebelum tampil dalam pentas seni malam sebelum ibadah tahun baru Imlek.

”Mereka menampilkan kreasi apa pun. Bisa tarian daerah, modern, tradisional, hingga solo vokal atau grup. Intinya, mengisi acara sebelum ibadah,” ungkap Suhardi. Pentas seni juga dimeriahkan dengan penampilan barongsai.(ran/b)