25 radar bogor

Tangkal Berita Hoax, Wartawan Sewilayah Korem 061 Suryakancana Dikumpulkan

SILATURAHMI: Korem 061 SK, mengadakan silaturahmi dengan wartawan wilayah Bogor, Cianjur, dan Sukabumi, Kamis (15/2/2018) pagi ini.

BOGOR-RADAR BOGOR, Korem 061/Suryakancana menggelar silaturahmi dengan awak media se-Bogor, Sukabumi dan Cianjur, Kamis (15/2/18). Danrem 061/Suryakancana, Kol Inf Muhammad Hasan meyakini sinergitas ini dijalin untuk memastikan setiap pemberitaan di wilayah Korem 061/Suryakancana terkonfirmasi dengan akurat.

Tak hanya itu, mantan Komandan Paspampres Grup A ini mengatakan bahwa pihaknya juga siap menerima masukan dari insan pers agar terwujudnya komunikasi dua arah.

“Harapan saya memberikan masukan yang baik kepada kami. Kami menerima masukan apa saja yang harus Korem lakukan,” jelasnya di tengah sambutannya di lapangan Tenis Korem 061/Suryakancana, Kamis (15/2/2018) pagi.

Di tempat yang sama, Pemimpin Redaksi Radar Bogor, Nihrawati AS menganggap bahwa hubungan Korem 061/Suryakancana dengan rekan-rekan media hingga kini terjalin baik. Namun, hubungan itu perlu direkatkan seiring berkembangnya era digital.

“Era digital seperti ini harus cepat agar informasinya tersampaikan secara akurat,” sebutnya. Hal itu diyakini wanita yang akrab disapa Ira ini untuk menangkal berita hoax yang berseliweran.

Tak sekedar konfirmasi, Ira berharap Korem 061/Suryakancana juga bisa melengkapi informasi dalam bentuk foto maupun video. “Karena banyak hoax. Bagi kami sangat penting untuk menangkal yang seperti itu,” tukasnya.(fik/c)