25 radar bogor

Evaluasi Rerouting Angkot

EVALUASI: Meski sudah berjalan, program rerouting angkot kembali dievaluasi. (Doni/Radar Bogor)

BOGOR–RADAR BOGOR, Hampir dua bulan pelaksanaan rerouting angkot di empat TPK (Transpakuan Koridor), rupanya belum maksimal. Maka itu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor melakukan evaluasi.

Sekretaris Dishub Kota Bogor Agus Suprapto mengatakan, ada beberapa hal yang harus dievaluasi agar pelaksanaan rerouting berjalan maksimal. Di antaranya, permasalahan operasional dan pengamanan.

Selain itu, diakuinya, badan hukum yang ditunjuk mengelola angkutan di TPK belum siap mendatangkan bus sedang yang nantinya mengganti angkutan umum yang sekarang mengisi trayek TPK.

“Rerouting ini kan permulaan dari program konversi angkot ke bus. Namun karena belum bisa (dikonversi), yang penting trayek TPK-nya jalan dulu. Makanya, diawali konsep 3:2 angkot di beberapa TPK, artinya tiga angkot jadi dua angkot dulu,” jelas Agus.

Saat ini, kata dia, angkot yang ada masih beroperasi dengan trayek lama sambil terus disosialisasi. “Nah, ini agak menimbulkan kendala, lantaran kurangnya pemahaman dari para sopir dan masyarakat,” jelasnya. Baca selengkapnya di Epaper Radar Bogor hari ini. (don/c)