25 radar bogor

Jelang Imlek, Vihara Dhanagun Bagi-bagi Sembako

ILUSTRASI.

BOGOR–RADAR BOGOR, Menyambut Tahun Baru Imlek Jumat (16/2) mendatang, berba­gai kegiatan dilakukan umat Vihara Dhanagun. Selain kegiatan ritual di vihara, juga beberapa kegiatan sosial. Seperti kemarin (12/2), pengurus dan umat vihara membagikan sem­bako kepada masyarakat Kota Bogor.

Perwakilan Pengurus Vihara Dhana­gun, Ng Kie Hioen mengatakan, untuk pembagian sembako sudah rutin dilakukan. Hanya jelang Tahun Baru Imlek, baru dilakukan tahun ini.

Menurut Ng Kie Hioen, kali ini sedikit berbeda karena lebih memprioritaskan mereka yang sehari-harinya berprofesi sebagai penggali dan kebersihan makam, penjaga pala­ng pintu rel kereta api, petugas kebersihan dan penyapu jalan, serta beberapa masyarakat yang kurang mampu.

“Karena mereka sudah melakukan pekerjaan yang dapat dinikmati masyarakat luas. Itu adalah pekerjaan mulia,” kata Kie Hioen. Kegiatan tersebut menurut dia sebagai wujud kepedulian dan rasa kasih umat Vihara Dhanagun terhadap masyarakat.

Panitia Budiman Dj menambahkan, ada sekitar 200 paket sembako yang disebarkan. Paket tersebut berisi beras, gula, mi instan, minyak goreng, dan sebagainya.

“Setiap paket sembako ada kue keranjang. Salah satu makanan saat Imlek,” terang Budiman di sela penyebaran paket sembako, kemarin.(mer/c)