25 radar bogor

DPRD Kecam Transmart

PROTES: Spanduk penolakan terpasang di salah satu rumah warga yang dekat dengan proyek pembangunan Transmart di Jalan KH Abdullah bin Nuh.

BOGOR–RADAR BOGOR, Nestapa warga Kam­pung Lebak RT 05/04 Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah­sareal, menuai reaksi banyak pihak. Salah satunya dari wakil rakyat yang mengecam pihak Transmart Carrefour lantaran dinilai kerap membuat ulah.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, Jajat Sudrajat, menyayangkan proyek pembangunan yang berlokasi di tepian jalan KH Abdullah bin Nuh itu. Meski kini sudah memiliki izin mendirikan bangunan (IMB), bukan berarti mengabaikan keselamatan warga sekitar.

“Saya minta Komisi I DPRD Kota Bogor menindak­lanjuti komitmen Transmart dengan warga,” jelasnya kepada Radar Bogor, kemarin (12/2).

Jajat meminta pihak proyek yang sudah melakukan pembangunan sejak awal 2017 itu untuk memenuhi janji-janjinya pada warga sekitar. Termasuk, janji merelokasi empat rumah yang letaknya hanya sekitar 20 meter di belakang bangunan Transmart. Sebab, risikonya terlalu besar untuk keselamatan warga.

“Kan sudah komitmen relokasi, jadi jangan ditunda-tunda lagi. Segera relokasi,” katanya. Baca selengkapnya di Epaper Radar Bogor hari ini