25 radar bogor

Ferrari Rilis Video Mesin Baru

REUTERS / Albert Gea / BERSAING: Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton mencoba menyalip pembalap Ferrari, Sebastian Vettel beberapa waktu lalu.
REUTERS / Albert Gea /
BERSAING: Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton mencoba menyalip pembalap Ferrari, Sebastian Vettel beberapa waktu lalu.

Persaingan Mercedes dan Ferrari di Formula 1 tak hanya berlangsung di lintasan. Untuk memamerkan suara mesin terbaru mereka, kedua tim rival tersebut bahkan saling salip. Hanya berselang tiga hari setelah Mercedes mengunggah video suara mesin mereka, giliran Ferrari pamer yang pamer kemarin.

Video Ferrari lebih misterius ketimbang Mercedes. Jika tim pabrikan Jerman itu mempertontonkan suasana kerja yang serius tapi guyup di markas mereka di Brackley, Ferrari tidak demikian.

Dengan nuansa gelap video tersebut hanya fokus pada knalpot yang memproduksi raungan suara mesin berkode produksi 063 itu.

Di akhir video sebuah tulisan berwarna merah menyala muncul: “Kau tidak akan melupakan suara raungan mesin yang pertama kali”. Tidak seperti Mercedes yang mendetailkan perubahan desain knalpot terbaru, Ferrari hanya memperlihatkan knalpot mereka dari samping.

Sebatian Vettel dan Kimi Raikkonen tidak hadir dalam acara tersebut. Meskipun mereka berada di Maranello untuk melakukan seat fitting. Musim ini, skuat Kuda Jingkrak berjanji akan semakin agresif menyerang dominasi Mercedes dalam perebutan gelar juara dunia Formula.

Keduanya juga menjadwalkan peluncuran mobil terbaru mereka di hari yang sama 22 Februari mendatang. Atau empat hari jelang uji coba pra musim pertama di Barcelona 26 Februari- 1 Maret.(cak)