Beranda Pendidikan

SMAN 7 Bogor Dikunjungi PT Korea

BERBAGI
BEASISWA Ke KOREA: Delegasi dari empat perguruan tinggi di Korea mendapat kalungan bunga. Mereka berfoto bersama usai berbagi info tentang universitas di Negeri Ginseng tersebut.

BOGOR–Perwakilan dari empat perguruan tinggi (PT) dari Korea mengunjungi SMAN 7 Bogor pada Senin lalu (29/1). Mereka berkunjung dalam rangka memaparkan program beasiswa yang dimiliki masing-masing PT kepada siswa.

Kegiatan yang diberi nama ‘Korean University Admission Briefing Session’ ini, dihadiri 200 peserta. ”Mereka (peserta, red) menyak­sikan pemaparan dari Mokpo National Univer­sity, Chonnam National Univer­sity, Sunchon National University, dan Chodang Uni­versity, tentang program bea­siswa yang mereka miliki. Setelah itu dilanjutkan dengan sesi diskusi,” tutur salah seorang guru SMAN 7 Bogor, Vera Varianti.

Saat sesi diskusi, lanjut Vera, peserta sangat antusias melon­tarkan pertanyaan. Menurut­nya, hal tersebut menunjukkan ketertarikan mereka untuk dapat melanjut­kan sekolah ke Korea. ”Peserta yang hadir tidak hanya dari siswa SMAN 7 Bogor, tapi ora­ng tua siswa juga kami undang, serta bebe­rapa siswa dan guru dari seko­lah lain di Kota Bogor, baik neg­e­ri maupun swasta,” bebernya.

Hal itu, kata dia, agar infor­masi tentang beasiswa terse­but bisa tersebar. ”Karena prog­ram ini berhak diketahui yang lainnya, terlebih bagi siswa di sekolah lain yang me­mang ingin melan­jutkan sekolah keluar negeri dengan program beasiswa,” jelas Vera.

SMAN 7 Bogor menjadi salah satu perwakilan sekolah di Bogor untuk memfasilitasi kunjungan empat PT Korea tersebut. Karena, SMAN 7 Bogor salah satunya memiliki banyak potensi di bidang aka­demik maupun nonaka­demik. ”Pro­gram yang ditawar­kan masing-masing perguruan tinggi tersebut sangat beragam, mulai dari kedokteran, teknik, hingga seni dan memasak,” terang Vera.

Kepala SMAN 7 Bogor Acep Sukir­man berharap, kun­jungan seperti ini dapat terus ber­lanjut dan tetap berhu­bungan baik dalam kerja sama dengan PT Korea yang hadir pada hari itu.

“Dan saya juga ber­harap, anak didik kami ada yang bisa melanjutkan sekolah ke sana dengan program beasiswa yang telah mereka paparkan,” harap­nya.(cr1/c)

Komentar Anda

Baca Juga