25 radar bogor

Motivator Mesir Kuliah Umum di SMA IT Ummul Quro

PANDANGAN GLOBAL: Mr Mohamed M Bahgat dan istri (tengah) foto bersama pihak yayasan, pendidik, dan siswa SMAIT Ummul Quro usai memberi kuliah umum.
PANDANGAN GLOBAL: Mr Mohamed M Bahgat dan istri (tengah) foto bersama pihak yayasan, pendidik, dan siswa SMAIT Ummul Quro usai memberi kuliah umum.

BOGOR-Pendiri serta Direk­tur Utama SEGA Group asal Mesir Mr. Mohamed M. Bahgat mendatangi SMA IT Ummul Quro. Ia mengisi materi dalam kegiatan kuliah umum bagi siswa SMA IT Ummul Quro, kemarin (30/1).

Menurut Ketua Yayasan Ummul Quro Suswono, kehadirin Mr. Mohamed M. Bahgat diharapkan mampu membangun motivasi siswa untuk menjadi pemimpin di masa depan.

”Karena suatu saat nanti, anak-anak ini pasti menjadi pemimpin, karean itu mereka bisa belajar dari pengalaman maupun materi yang disampaikan Mr. Mohamed M. Bahgat yang saat ini merupakan pemimpin sukses di kancah dunia,” tuturnya.

Kuliah umum bertemakan ‘Moslem as Global Citizen,’ Mr. Mo­hamed memaparkan materi­nya dengan sangat lugas namun santai. Diawali dengan permai­nan, siswa antusias mengikuti setiap instruksi dari Mr. Bahgat.

Mr. Bahgat menuturkan, umat muslim jangan hanya menjadi warga negara dunia, tapi juga harus bisa menjadi pemimpin dunia. Ia mengatakan, pemim­pin adalah seseorang yang mampu memengaruhi orang lain dengan memberikan dampak positif.

Menurutnya, untuk bisa menjadi seorang pemimpin diperlukan tiga hal. Pertama, selalu belajar di mana dan kapanpun berada, memahami setiap hal yang didapatkan, dari sekolah, membaca, maupun pengalaman. Kedua, harus mampu mengendalikan diri, baik hati, pikiran dan jiwa, serta aksi. Ketiga, membangun hubungan baik dengan orang lain, karena menurutnya tidak ada manusia di dunia ini yang mampu melakukan segala halnya sendirian.

Setelah memaparkan materi, dilanjutkan dengan sesi diskusi, dan siswa sangat antusias ber­gantian melontarkan pertan­yaan dengan mengguna­kan bahasa Inggris. Mr. Bahgat sangat kagum dengan kemam­puan bahasa Inggris dan daya tangkap siswa terhadap materi yang ia sampaikan, serta perta­nyaan-pertanyaan yang bagus dari para siswa.

Kegiatan pada hari itu, ditutup dengan doa dan pemberian cendera mata dari SMA IT Ummul Quro kepada Mr. Bahgat juga sesi foto bersama siswa dan guru.(cr1/c)