Beranda Metropolis

MKD DPR RI Kunjungi Polresta Bogor Kota

Polresta Bogor Kota for Radar Bogor
FOTO BERSAMA: Kapolresta Bogor Kota Kom­bes Pol Ulung Sampurna (tengah) usai menerima kunjungan Mahkamah Kehor­matan Dewan (MKD) DPR RI ke Mapolresta Bogor Kota.

BOGOR–Mahkamah Kehor­matan Dewan (MKD) DPR RI mengunjungi Mapolresta Bogor Kota, Senin (29/1). Kunjungan dalam rangka sosialisasi produk hukum dan perundang-unda­ngan DPR RI dalam lingkup tugas Polri itu pun diterima langsung Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sam­purna Jaya didampingi Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky.

Wakil Ketua MKD Sarifuddin Sudding mengatakan, anggota DPR dan kepolisian dalam tugas dan kewenangannya selalu beririsan sehingga bisa bekerja sama.

Misalnya, saat polisi meme­riksa pelanggaran etika yang dilakukan anggota DPR RI, maka dibutuhkan koordinasi. “Ketika nanti penyampaiannya kepada MKD, kami akan mem­bantu dalam melakukan pemeriksaan,” ujar Sarifuddin.

Kapolresta Bogor Kota Kom­bes Pol Ulung Sampurna meng­atakan kunjungan tersebut untuk menyamakan persepsi. Jika nantinya ada pemeriksaan ataupun penggeledahan yang berkaitan dengan anggota DPR RI, maka bisa berkoordinasi dengan MKD DPR.(don/*)

Baca Juga