Beranda Olahraga Arena

Leganes Ingin Catat Sejarah Lagi

BERBAGI
MENGEJUTKAN: Pemain Leganes melakukan selebrasi usai mengalahkan Real Madrid di babak perempat final.

SPANYOL–Leganes berambisi meraih kemenangan kembali saat menjamu Sevilla di leg pertama semifinal Copa del Rey, Kamis (31/1) dini hari WIB. Legionaries-julukan Leganes- yang tampil luar biasa sejak awal kompetisi sudah menjadi ancaman bagi klub papan atas La Liga.

Mereka bahkan sukses memukul raksasa La Liga, Real Madrid di babak perempat final. Laga itu pun akan menjadi sejarah bagi Leganes, yang sebelumnya tidak pernah lolos ke babak perempat final Copa del Rey.

Namun, meraih kemenangan di leg pertama semifinal ini tidak akan mudah. Sebab, mereka akan berhadapan tim kuat, yang sama-sama sukses menyingkirkan klub papan atas La Liga.

Ya, Sevilla melangkah ke babak semifinal Copa del Rey, setelah menang atas Atletico Madrid dengan agregat 5-2. Mereka pun sangat berambisi meraih gelar copa kedua dalam tiga tahun terakhirnya.

Meski begitu, prestasi pasukan Vicenzo Montella ini tidak terlalu fantastis. Dari tujuh laga terakhir di La Liga, mereka hanya meraih satu kemenangan dari tujuh laga terakhirnya. Datang ke ke Estadio Municipal de Butarque, Sevilla juga dalam kondisi pincang. Mereka tak akan diperkuat trio Simon Kjaer, Daniel Carrico dan Nicolas Pareja, yang mengalami cedera.

Sama halnya dengan Sevilla, Leganes juga tidak akan diperkuat sejumlah pemain pilarnya. Di antaranya Alexander Szymanowski dan Mauro dos Santos yang menderita cedera otot.

Bagi pelatih Leganes, Asier Garitano, kemenangan atas Real Madrid, beberapa waktu lalu merupakan pencapaian luar biasa. Hanya saja, Garitano lebih mementingkan bagaimana saat timnya bisa promosi dari Segunda B ke Segunda.

”Saya rasa ini bukan pencapaian terbesar kami, karena lebih penting saat kami promosi,” ujar Garitano seperti dikutip Soccerway.(dkw)

Komentar Anda

Baca Juga