Beranda Berita Utama

BPBD Belum Kantongi Hasil Kajian Tanah

BERBAGI
HUJAN : Warga Desa Malasari yang masih bertahan di tenda pengungsian, bertahan hidup dengan perlengkapan seadanya, kemarin. (Sofyansah/Radar Bogor)

BOGOR-Warga dan pengungsi terdampak gempa, khususnya yang berada di Desa Malasari, harus menunggu lagi kepastian kondisi tanah yang mengancam permukiman mereka.
Hal ini lantaran hasil survei yang dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor beberapa hari lalu masih diolah.

Informasi tersebut disampaikan Sekretaris BPBD Kabupaten Bogor, Budi Pranowo kepada Radar Bogor, kemarin. “Sedang kami proses, besok (hari ini, red) akan dilaporkan dulu ke pimpinan sebelum diserahkan ke pihak BMKG,” jelas Budi.

Menurut Budi, tim BPBD tidak hanya menyurvei keadaan tanah di Desa Malasari dan beberapa titik di Kabupaten Bogor saja.

“Setelah survei ke Kabupaten Bogor, kami ke Kabupaten Sukabumi dan lanjut ke Lebak, Banten. Kemarin (Senin, red) baru selesai survei lapangan. Sekarang masih diolah,” tambahnya.

Budi berjanji, hasilnya segera diinformasikan dan dipastikan kepada warga.

Sementara itu, Sekdes Malasari, Sukandar mengatakan, hingga saat ini bantuan setiap harinya terus bertambah. “Kondisi pengungsi masih sama saja. Yang berbeda hanya kunjungan terus berdatangan tiap hari, dari instansi atau komunitas yang berbeda. Kami sangat bersyukur,” ungkapnya. (ran/c)

Komentar Anda

Baca Juga