Beranda Metropolis

Bogor Demam Film Dilan

Potongan dalam trailer Dilan 1990

BOGOR–Dilan 1990 berhasil merayu penonton untuk datang ke bioskop. Film yang dirilis Kamis lalu (25/1) itu, bahkan sudah ditonton lebih dari 1 juta orang. Nyaris menyamai rekor Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 yang mencapai angka 1 juta penonton dalam waktu tiga hari. Di Bogor, film ini juga membuat penonton penasaran. Mereka ramai-ramai datang ke bioskop demi menyaksikan film yang disutradari Fajar Bustomi itu.

Pantauan Radar Bogor, di bioskop XXI Bogor Square, Jalan Sholeh Iskandar, Dilan 1990 tayang di empat teater sekaligus. Waktu tayangnya pun hanya berseling setiap setengah jam. Bahkan, sejak perdana tayang, lebih dari 1.000 tiket terjual per harinya.

Salah satu pengunjung, Yessy Alisa (20) mengaku sengaja datang bersama adiknya untuk menonton film adopsi novel itu. “Ternyata visualisasinya ham­pir sama dengan di novel. Bagus deh. Apalagi, adegan telepon-teleponannya di tele­pon umum yang paling ngege­mesin,” kata mahasiswa Itenas Bandung ini kepada Radar Bogor, kemarin (30/1).

NELVI/RADAR BOGOR
FAVORIT PENONTON: Pengunjung saat menunggu film Dilan diputar di bioskop XXI Bogor Square, kemarin (30/1).

Larisnya tiket tak terlepas dari penonton yang penasaran. Misalnya, Adisty (17), siswa SMA ini mengaku belum mem­baca novelnya. Namun setelah menonton, ia justru penasaran ingin memiliki novelnya. “Kan ada tiga (novel­nya) itu, Dilan 1990, 1991, sama Milea,” jelasnya.

Selengkapnya di Epaper Radar Bogor hari ini

Baca Juga