Beranda Berita Utama

Waspadai Hujan Lebat Disertai Angin Kencang

BERBAGI

BOGOR-Masyarakat Jawa Barat, khususnya Bogor yang ingin berpergian keluar rumah tetap harus mempersiapkan diri menghadapi keumungkinan curah hujan tinggi. Terutama para pengendara motor, hendaknya mempersiapkan jas hujan.

Berdasarkan informasi yang diterima Radar Bogor dari BMKG Jawa Barat, bahwa mulai pagi hari ini pada umumnya cuaca di Jawa Barat berawan. Berpotensi hujan ringan di sebagian wilayah Bekasi, Karawang, Pelabuhan Ratu, dan Kuningan.

Kemudian antara siang dan sore hari pada umumnya berawan. Berpotensi hujan ringan di wilayah Bekasi, Karawang, Sukabumi, Cianjur, dan Garut. Sedangkan potensi hujan sedang di wilayah Bandung, Purwakarta, Majalengka, Sumedang, Cirebon, dan Kuningan.

Untuk cuaca malam hari juga berawan dan potensi hujan ringan di sebagian wilayah Bogor, Bekasi, Karawang, Subang, Purwakarta, Bandung, Sukabumi dan Majalengka. Berpotensi hujan sedang di Kuningan dan Cirebon.

Begitu juga dini hari nantii, cerah kembali berawan. Dimana hujan ringan berpotensi di wilayah Bogor, Bekasi, Karawang, Sukabumi, Cianjur, dan Bandung. Sementara suhu udara wilayah Jawa Barat bagian utara 23 – 33°C dengan kelembapan udara 55 – 95 %.

Sementara suhu udara wilayah Jawa Barat bagian selatan 19 – 32 °C dengan kelembapan udara 55 – 95 %. Angin secara umum bertiup dari arah Barat Daya hingga Barat dengan kecepatan 05 – 30 km/jam.

Masyarakat pun diminta waspada terjadinya hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang, kilat atau petir di wilayah Bogor, Depok, Karawang, Sukabumi, Cianjur, Subang, Bandung, Sumedang, Majalengka, Kuningan, dan Cirebon.(pin/*)

Komentar Anda

Baca Juga