Beranda Pendidikan

Saka Dirgantara Lanud ATS Bina Pramuka

TAMBAH WAWASAN: Para anggota Pramuka antusias menyimak penjelasan tentang aeromodelling dari pembina Saka Dirgantara Lanud Atang Sanjaya.

BOGOR–Saka Dirgantara merupakan Satuan Karya Pramuka Dirgantara yang dibentuk untuk dijadikan wadah kegiatan demi mening­katkan pengetahuan dan keterampilan di bidang kedir­gantaraan. Hal tersebut, guna menumbuhkan kesa­daran untuk membangkitkan sema­ngat dalam pemba­ngu­nan nasional.

Karena itu, Saka Dirgantara TNI AU Lanud Atang Sanjaya se­cara rutin menggelar pem­binaan potensi dirgantara ke­pada puluhan anggota Pra­muka se-Bogor Raya. Kemarin (29/1), puluhan anggota Pra­muka mengunjungi Lanud Atang Sanjaya dan menda­patkan beberapa materi.

Menurut pembina Saka Dir­gantara TNI AU Lanud Atang Sanjaya, Mayor Teknik Azmi, anggota Pramuka yang hadir diberikan materi tentang aeromodelling.
“Hal ini untuk membuka wawasan mereka tentang transportasi udara melalui pengetahuan dasar tentang aeromodelling,” tuturnya.

Mayor Teknik Azmi menu­turkan, Saka Dirgantara TNI AU Lanud Atang Sanjaya kerap kali memberikan materi yang berbeda di setiap pertemuan pembinaan kepada anggota Pramuka.

”Kalau dari kepolisian mung­kin memberikan pengetahuan ten­tang pengaturan lalu lintas di darat.Kami juga mem­berikan materi yang tidak jauh berberda, yaitu penga­turan lalu lintas udara. Mate­rinya biasanya berhubungan dengan cuaca, lalu peng­amanan atau rescue di udara,” bebernya.

Ia menambahkan, Lanud ATS terbuka bagi anggota Pramuka yang ingin berkunjung dan ingin mendapatkan materi tentang lalu lintas udara dan materi lainnya yang berkaitan dengan TNI AU.

”Jadi jika ada pembina Pra­muka yang datang dan meng­ajukan ingin meng-unjungi kami dan mendapatkan materi, kami sangat senang,” katanya.(cr1/c)

Baca Juga