Beranda Metropolis

PDGI Pengobatan Gigi Gratis

BERBAGI
PEDULI: Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) usai bakti sosial di Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan.

BOGOR–Memperingati hari jadinya yang ke-68, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) menggelar aksi bakti sosial (baksos) di Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan, Minggu (28/1). Sesuai dengan keahliannya, PDGI memberikan bantuan berupa penyuluhan dan pengobatan gratis seputar gigi.

Ketua PDGI Kota Bogor, Margaretha Kurnia menjelaskan bahwa sebagian masyarakat baru memeriksakan giginya ke rumah sakit ketika sudah merasakan sakit gigi. Padahal, menurutnya, gigi manusia tetap harus diperiksakan ke RS untuk perawatan.

“Dengan adanya penyuluhan seperti ini, kami ingin mengajak masyarakat peduli terhadap kesehatan gigi,” jelasnya kepada Radar Bogor usai acara.

Selain penyuluhan dan pengobatan gigi gratis, dirinya juga mendampingi warga bagaimana cara merawat gigi yang baik. Hal itu dianggap lebih baik daripada sama sekali tidak memeriksakan kesehatan giginya. “Kemudian ada pengecekan darah gratis,” sebutnya.

Dari 600 kupon yang disediakan, sedikitnya ada 450 kupon yang digunakan masyarkat sekitar untuk keperluan giginya. Margaretha berharap, pada setiap peringatan hari jadi PDGI pada 22 Januari akan tetap dilaksanakan kegiatan sosial untuk kepentingan masyarakat.(fik/c)

Komentar Anda

Baca Juga