Beranda Female

Merawat Kaki dengan Foot Logic Treatment

BERBAGI
HILANGKAN PEGAL: Terapis Ninna Beauty Salon melakukan tahapan foot logic treatment (Feby/Radar Bogor)

Lantaran masih tergolong baru di Indonesia terutama di Kota Bogor, jadi hanya beberapa salon yang sudah menyediakan layanan foot logic treatment. Untuk di Bogor, layanan tersebut baru ada di Ninna Beauty Salon, Jalan Pajajaran. Foot logic adalah pengobatan untuk kaki yang bermasalah seperti kulit pecah-pecah, kapalan serta kuku berjamur dan berwarna kuning.

“Foot logic ini berbahan dasar busa dan mudah menyerap ke dalam kulit dan memberi kelembapan pada kulit,” tuturnya.

Terapis Ninna Beauty Salon Hetty menjelaskan, foot logic merupakan produk yang memiliki treatment pedicure dan medical, khusus untuk kaki. Kelebihan dari foot logic treatment adalah bisa langsung terbukti. Meskipun tidak langsung 100 persen, perubahan pada kaki sudah bisa langsung dirasakan pada treatment yang pertama.
“Foot logic treatment bisa membuat kulit yang pecah-pecah menjadi lembut, tetapi tidak bisa sekaligus mengangkat sel kulit mati yang ada di kaki. Jadi, harus melewati beberapa proses,” tuturnya.

Jika ingin hasil yang lebih bagus, dianjurkan tiga sampai empat kali melakukan treatment khusus kaki ini. Disarankan dua minggu sekali, tetapi bisa dikondisikan dengan keinginan dan kondisi dari kaki masing-masing klien.

Selain itu, kata Hetty, foot logic treatment juga bisa menghilangkan bau kaki. Lalu, bisa mengangkat kotoran yang ada di batang dan telapak kaki, juga bisa membersihkan kuku yang berwarna kuning karena jamur. “Bisa juga untuk kuku yang masuk ke sela-sela kulit, bisa dibersihkan karena bisa mengobati,” tuturnya.

Untuk satu kali treatment bisa menghabiskan waktu satu jam, semua tergantung pada kondisi kaki. Semakin parah kondisi kakinya, maka waktu treatment semakin panjang.

“Kalau kondisi kaki pecah-pecah dan kapalan, kuku-kuku kuning itu bisa dikerjakan dengan waktu yang lama. Semua sesuai dengan kondisi dan kebutuhan karena setiap orang memiliki permasalahan yang berbeda,” tuturnya.

Foot logic treatment cocok untuk semua jenis kulit, terutama kulit kering, karena bisa memberikan kelembapan. Bahkan dari pengalaman salah satu customer, foot logic treatment membuat kehalusan kulit bertahan lebih lama.

Treatment kaki ini, kata Hetty, cocok untuk dewasa dan remaja. Untuk anak-anak pun sebetulnya juga bisa, tetapi tidak semua tahapan treatment diterapkan. Foot logic treatment harus dikerjakan secara hati-hati dan benar agar saat kaki digosok tidak merasa sakit. Untuk satu kali treatment, dikenakan biaya Rp200.000.

Yang membedakan dengan menicure pedicure biasa, treatment ini bagian dari pengobatan, bukan hanya untuk kecantikan dan keindahan, karena bisa mengobati semua masalah yang ada di kaki.

Saat dilakukan, juga tidak menggunakan banyak air agar obat bisa lebih meresap ke dalam kulit. Treatment ini juga bisa untuk penderita diabetes tetapi harus dalam pengawasan dokter. “Agar kandungan yang ada di foot logic bisa masuk ke dalam kaki,” tuturnya. (rp3/c)

Komentar Anda

Baca Juga