Beranda Politik

Lambat Serahkan Desain APK

BERBAGI
SERIUS: Komisioner KPU meminta tim kampanye bakal calon bupati dan wakil bupati Bogor segera menyerahkan desain APK, kemarin.

BOGOR–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor terus memantapkan persiapan masa kampanye pasangan calon terkait penggunaan alat peraga kampanye (APK). Kemarin (29/1) KPU sudah menerima desain APK dari beberapa tim pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Bogor.

Dengan demikian, KPU segera membuka lelang untuk pencetakan APK tersebut. Komisioner KPU Kabupaten Bogor Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Mustaqim menjelaskan, jelang masa kampanye tim sukses harus sudah memasukkan desain atau materi APK yang nantinya akan difasilitasi KPU.

”Karena ini terkait proses pencetakan dan lelang,” ujarnya usai rapat koordinasi persiapan kampanye dengan para tim sukses di aula KPU Kabupaten Bogor.

Menurutnya, masih ada beberapa tim yang belum menyerahkan desain pasangan calonnya. ”Sebenarnya semua harus sudah masuk hari ini (kemarin, red) karena sebelumnya kami sudah mengirim surat pemberitahuan. Tapi masih kami tunggu,” terangnya.

Di sisi lain, KPU juga meminta tim kampanye pasangan bakal calon menyerahkan waktu dan tanggal kegiatan kampanye, rapat umum, rapat terbatas, dan tatap muka paling lambat 2 Februari 2018.

Dengan tepat waktu, kata dia, KPU segera menjadwalkan para pasangan calon yang maju di Pilbup Bogor. Terkait APK, KPU sudah menetapkan lokasi-lokasi yang boleh digunakan untuk memasang dan dijadikan tempat kampanye.

”Penentuan lokasinya belum final, karena nanti harus dibuatkan dalam bentuk SK. Titik-titik kampanye sudah ada hasil koordinasi dengan PPK dan para camat di setiap kecamatan. Kami sudah serahkan juga ke KPU Jabar dan masih harus dibahas di tingkat pemda sehingga bisa diputuskan dan dibuatkan SKnya,” pungkas dia.(ded/c)

Komentar Anda

Baca Juga