Beranda Olahraga Arena

Kolam Seruni Sudah Layak

BERBAGI
LAYAK: Tim dari POSSI dan PRSI mengecek kolam renang yang ada di Hotel Seruni, Puncak, Kabupaten Bogor.

CISARUA–Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) bersama Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jawa Barat dan Kabupaten Bogor, mengecek kesiapan venue aquatic di Hotel Seruni, Puncak, Kabupaten Bogor, akhir pekan lalu.

Selain PRSI dan POSSI, pemantauan juga dilakukan team delegated Porda XIII Jawa Barat 2018. Dari hasil peninjauan, tim menyebut jika kolam renang tersebut bisa digunakan sebagia venue Porda untuk cabor renang maupun selam.

”Sudah bisa digunakan dan sudah sesuai dengan aturan FINA, tapi ada beberapa masalah yang menjadi PR kami,” ujar Ketua Bidang Perlombaan dan Perwasitan Pengpov PRSI Jawa Barat A Herdiana.

Masalah itu, di antaranya tempat untuk mengatur pertandingan, baik di babak penyisihan maupun final. Lokasi itu letaknya persis di belakang kolam lompat indah.
Tidak hanya itu, suhu di kolam renang juga dinilai terlalu dingin. Idealnya, suhu air berada di kisara 24 hingga 28 derajat celsius. Sementara, suhu di kolam renang Seruni mencapai 19 hingga 20 derajat.

”Untuk persoalan ini sebenarnya sudah ada solusinya, yakni menggunakan water heater (penghangat). Dan itu sudah disiapkan pihak hotel. Hanya saja, penggunaannya masih harus dikaji lagi. Sebab, kalau terlalu sering penggunaannya warna air akan berubah,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Umum PRSI Kabupaten Bogor Nuradi menambahkan, pihaknya hanya mendampingi tim dari PRSI Pengprov maupun tim dari POSSI Jawa Barat.

”Dari hasil survei ulang kami sudah sepakat untuk mempergunakan kolam ini sebagai venue pertan­dingan,” ujar Nuradi.(nal/dkw/c)

Komentar Anda

Baca Juga