Beranda Pendidikan

KMBU Gaet Siswa Siapkan Diri Kuliah di UNPAD

RAMAI: KMBU menyediakan sejumlah stand tiap fakultas yang dapat dikunjungi sesuai minat yang diinginkan. Ada pula try out yang digelar untuk menguji peserta dalam mengikuti SBMPTN 2018 mendatang. (Ara/Wira zetizen Radar Bogor)

Komunitas Mahasiswa Bogor Unpad (KMBU) sukses mengadakan acara KGS & Try Out SBMPTN (KTOS) 2018 di SMPN 5 Bogor, Minggu (28/1). Acara tahunan yang sudah diadakan sejak 2008 ini pun sukses menarik minat dan perhatian sebanyak 1.100 pelajar SMA/SMK se-Bogor.

Ketua pelaksana KTOS 2018, Mahdy Fauzan Subekti, menuturkan acara ini diperuntukkan bagi siswa SMA/SMK yang tahun ini akan lulus, terutama yang ingin sekali berkuliah di Universitas Padjadjaran (Unpad). Peserta bisa menguji kemampuannya lewat try out dan bertanya langsung tentang kehidupan mahasiswa Unpad melalui stand-stand per fakultas yang tersedia.

“Kami ingin mengajak para siswa untuk belajar dan mau berkuliah, sekaligus melatih mentalnya juga. Karena ketika peserta mengisi soal SBMPTN, pasti ada saja yang panik, berpikir akan diterima atau tidak. Selain itu, peserta juga bisa bertanya-tanya seputar kehidupan mahasiswa di sana atau prospek kerjanya apa bila memilih jurusan tertentu. Ini bisa menjadi bekal tambahan mereka bila nanti diterima di kampus Unpad,” ungkap Mahdy kepada Zetizen Radar Bogor saat ditemui di acara.

MENGHIBUR: Adera ikut memeriahkan KTOS 2018 dengan menyanyikan beberapa lagu andalannya.

KTOS 2018 mengangkat tema ”Galaxy”. Sebab, Galaxy mewakili semangat dan harapan KMBU dalam menggelar acara ini. Selain try out, KMBU juga menggelar expo kampus dan konser musik yang diisi oleh musisi dari KMBU dan Adera.

Mahdy berharap, acara di tahun ini bisa dijadikan pengalaman untuk penyenggela­raan di tahun berikutnya agar bisa berjalan le­bih baik dan terencana.

“Alhamdulillah, acara ini bisa terselenggara dengan melibatkan 170 panitia dari berbagai jurusan dan fakultas di Unpad. Walau ada beberapa kendala, misalnya, pas TO sempat ngaret karena banyaknya peserta, dan kewalahan untuk cek tiket sama tas peserta,” tutupnya.(ara/wira)

Baca Juga