Beranda Berita Utama

“Jas Hujan Tugas Negara” Bisnis Baru Anak Jokowi

BERBAGI
net.

JAKARTA-Kini kedua putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), punya bisnis baru. Mereka turut memeriahkan industri e-commerce. Mereka mencoba peruntungan dengan menjual jas hujan “Tugas Negara Bos” secara online melalui situs e-Commerce, Bukalapak.

Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, memang dikenal piawai dalam menjalankan usaha. Setelah sukses dengan bisnis catering service bernama Chilli Pari, Gibran juga mencoba peruntungan di bidang lain.

Usaha jas hujan itu pertama kali diketahui dari akun media sosial pembawa acara, Najwa Shihab. Ia mengunggah foto dirinya dan sejumlah rekannya sedang mengenakan jas hujan transparan panjang, dengan tulisan “Tugas Negara Bos!” pada bagian belakang.

“Tugas Negara Bos! Keren ini jas hujannya @chillipari @kaesangp,” tulis Najwa. @chillipari adalah akun katering milik anak pertama Jokowi, Gibran Rakabuming. Sedangkan @kaesangp merupakan akun sang adik, Kaesang Pangerap.

Setelah foto Najwa mengenakan jas hujan tersebar di internet, Kaesang pun memberikan informasi mengenai bisnisnya tersebut. Ia menjelaskan bahwa jas hujan tersebut diproduksi di kampung halaman mereka, Solo, Jawa Tengah.

Menurut Kaesang, konsumen bisa membeli jas hujan “Tugas Negara Bos!” di Bukalapak. Produk yang dijual itu diberi nama “Jas Hujan Garuda-Tugas Negara Bos-Rainware dan dibanderol Rp155 ribu.

net

“Seluruh lapisan masyarakat, baik tua maupun muda, kaya ataupun miskin memiliki tugas dan kontribusinya masing2 terhadap negeri. Tugas negara bukan berarti harus menjadi pns, polisi, tentara atau pejabat. Seluruh lapisan masyarakat memiliki peranan dalam membentuk negeri ini.

Misalnya seorang ayah yg bekerja untuk menafkahi anak istrinya, seorang petani kopi di pedalaman desa bondowoso, seorang guru karawitan di salah satu SMP favorit di kota solo, seorang pengusaha muda yg membuka lapangan kerja.

Mereka semua adalah elemen penting di indonesia. Kontribusi kecil atau besar, tua atau muda, kaya atau miskin, kita semua punya tugas negara. Jas hujan ini bisa kalian dapatkan di bukalapak. Search aja ‘jas hujan tugas negara’. Jadi reseller juga boleh, silahkan dm,” kata Gibran menjelaskan makna tulisan ‘TUGAS NEGARA BOS’ di jas hujannya.(pin/din)

 

Komentar Anda

Baca Juga