Beranda Olahraga Arena

Gateball Patut Diperhitungkan

BERBAGI

TURNAMEN: Danlanud ATS, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio (empat dari kanan), bersama atlet dan panitia turnamen gateball.

KEMANG–Persatuan Gateball Seluruh In­do­nesia (Pergatsi) Jawa Barat beker­ja sama dengan Pergatsi Kabupaten Bogor dan Lanud Atang Sendjaja (ATS) menye­lenggarakan turnamen gateball.

Turnamen bertajuk “ATS Triple Turnamen Gateball 2018” ini, dibuka langsung Komandan Lanud ATS Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, Sabtu (27/1).

Dalam sambutannya, Irwan yang juga menjabat sebagai Ketua Pergatsi Jawa Barat ini menyampaikan bahwa olahraga gateball diyakini bisa bermanfaat dalam pembentukan team work. ”Selain itu dapat melatih kesabaran, mengasah konsentrasi, dan melatih ketajaman strategi. Manfaat lainnya ialah melatih ketahanan fisik serta menjaga kebugaran tubuh dan kesehatan pemain,” ujarnya.

Ia berharap, setiap pelaksanaan turnamen yang diselenggarakan bisa membuat gateball semakin dikenal masyarakat.

”Melalui turnamen ini, mari kita tunjukkan kepada masyarakat luas bahwa olahraga gateball adalah olahraga yang patut diperhitungkan. Bukan hanya sebagai olahraga rekreasi, namun juga sebagai olahraga prestasi sebagaimana halnya olahraga-olahraga lainnya yang telah lebih dahulu tumbuh dan berkembang di Indonesia”, pungkasnya.

Turnamen ini sendiri diadakan selama dua hari turnamen yang diikuti 64 klub.(*/nal)

Baca Juga