Beranda Politik

Edgar Puji STS

BERBAGI
KOMPAK: Edgar (kedua kiri) bersama STS (kedua kanan) saat menghadiri acara.

BOGOR-Tak dapat dimungkiri, masih ada bakal calon kepala daerah di beberapa wilayah yang bersitegang bahkan saling menjatuhkan demi mendapat kemenangan. Namun, hal tersebut rupanya tidak berlakubagi bakal calon wali kota Bogor dari jalur perseorangan, Edgar Suratman.

Mantan kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor yang berpasangan dengan Sefwelly Ginanjar Djoyodiningrat itu, lebih mengedepankan politik santun. Saat menghadiri Milangkala Perguruan Silat Karimadi ke-252 Tahun di lapangan sepak bola Bumi Indraprasta I, Kecamatan Bogor Utara, Edgar bahkan berkesempatan memberikan penghargaan dengan menyematkan pin Ngabogor kepada tiga tokoh Sabandar Karimadi, yakni Kemal Salim, Ki Romli, dan terakhir adalah salah satu calon wakil wali kota Bogor Sugeng Teguh Santoso (STS) selaku pembina Sabandar Karimadi.

Edgar sendiri merupakan sesepuh Karukunan Warga Bogor (KWB). Ia bahkan mengapresiasi eksistensi Sabandar Karimadi yang berhasil memperjuangan, memelihara, dan mengembangkan pencak silat. ”Saya salut kepada Sabandar karena di tengah era globalisasi seperti saat ini, mereka berhasil mempertahankan bahkan mengembangkan pencak silat,” ujarnya.

Menurutnya, STS memiliki kontribusi besar dan kepedulian dalam memelihara serta mengembangkan budaya bangsa.

”Alhamdulillah, STS juga menegaskan bahwa saya merupakan sosok mantan birokrat mumpuni yang memiliki banyak pengalaman serta tak mempunyai reputasi cacat,” kata Edgar usai acara yang juga dihadiri tokoh pencak silat dan ormas tersebut, di antaranya Ki Atma, Ki Ulung, Ki Gatot, dan Ki Goler.(ded/c)

Komentar Anda

Baca Juga