Beranda Olahraga All Sport

Duo Biru Belum Terbendung

BERBAGI
JITU: Gelandang Manchester CIty, Kevin De Bryune melepaskan tendangan bebas ke gawang Cardiff City

LONDON–Manchester City dan Chelsea belum terbendung. Mereka sukses melangkah ke babak kelima Piala FA setelah menang di babak keempat Piala FA, Minggu (28/1) malam WIB.

Man City berhasil mempermalukan tuan rumah, Cardiff City 2-0. Di laga ini, Manajer The Citizens Pep Guardiola menghadirkan strategi tak biasa. Mereka tampil tanpa striker murni dalam formasi 4-3-3. Guardiola menempatkan Bernardo Silva, Raheem Sterling, serta Leroy Sane di lini depan.

Perjudian itu terbukti ampuh. Tiga pemain dengan kecepatan dan skill individu apik ini membuat pertahanan Cardiff kerepotan. Saat pertan­dingan baru berjalan delapan menit, Man City unggul lebih dulu melalui tendangan bebas Kevin De Bruyne.

Pada menit ke-37, The Citi­zens mam­pu menggandakan keung­gulan. Umpan lambung Bernardo Silva dari sisi kiri dapat dikonversikan Raheem Sterling menjadi gol dengan sundulan. Man City menjaga keunggulan 2-0 sampai turun minum.

Selepas jeda, Man City sama sekali tak meng­en­durkan tempo sera­ngan. Sejumlah peluang bagus didapatkan oleh Sterling, Ber­nando Silva, dan Danilo. Akan tetapi, upaya Man City untuk mencetak gol ketiga tak membuahkan hasil hingga pertandingan berakhir.

Sementara, Chelsea melaju ke babak kelima Piala FA setelah meraih kemenangan 3-0 atas Newcastle United di Stamford Bridge. Michy Batshuayi menjadi pahlawan The Blues dengan lesakkan dua golnya.

Chelsea sebenarnya sempat kesulitan menghadapi tekanan Newcastle. Bahkan, berulang Newcastle mampu merepotkan lini belakang Chelsea yang dikawal Gary Cahill dan kawan-kawan.

Namun, perlahan anak asuh Antonio Conte mulai bangkit dan keluar dari tekanan. Peluang pertama pun didapat Chelsea melalui Gary Cahill. Memanfaatkan umpan Eden Hazard, bola sundulan Cahill masih menyamping di sisi gawang.

Newcastle nyaris membuka kemenangan. Umpan dari sisi kanan diteruskan Jonjo Shelvey dengan sontekan. Sayang, bola masih bisa diselamatkan kiper Chelsea, Wilfredo Caballero.

Justru Chelsea yang akhirnya mampu membobol gawang Newcastle untuk kedua kali pada menit ke-31. Batshuayi kembali hadir sebagai mimpi buruk gawang Karl Darlow berkat brace-nya. Skor akhir babak kedua menjadi 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Selepas jeda, Chelsea masih men­dominasi pertandingan. Memasuki menit ke-50 Pedro nyaris menambah keunggulan The Blues andai bola sepakannya tak melebar di atas gawang Darlow.

Newcastle yang mengejar gol mencoba mengurung pertahanan Chelsea. Tapi, usaha Ritchie dan kawan-kawan selalu mudah dipatahkan bek lawan. Alih-alih memperkecil ketinggalan, gawang Newcastle malah kembali kebobolan pada menit ke-72. Kali ini gawang Darlow berhasil dijebol Marcos Alonso. Hingga laga usai kedudukan tetap tidak berubah untuk kemenangan Chelsea.(jpg)

Komentar Anda

Baca Juga