Beranda Uncategorized

Alumni Siapkan Reuni Akbar

BERBAGI

AKRAB: Para panitia reuni akbar MTs SMI Cibitung-Tenjolaya berkumpul untuk membahas tahapan persiapan reuni.

TENJOLAYA–Persiapan jelang reuni akbar Madrasah Tsana­wiyah SMI, Desa Cibitung, Kecamatan Tenjolaya, memba­wa cerita sendiri bagi panitia koordinator tiap angkatan. Mengingat, acara akbar ini akan melibatkan ribuan alumni dari angkatan 1980-2017. Se­jum­lah persiapan pun terus di­geber demi menyukseskan acara yang akan dihelat 17 Maret mendatang tersebut.

Seperti yang dilakukan alumni angkatan 2004, Minggu (28/1) lalu. Bertempat di kediaman Ke­tua panitia koordinator ang­katan 2004, Suherman, mereka menyusun strategi agar bisa mengundang dan mengha­dirkan teman-teman semasa MTs-nya.

Ia mengatakan, selain seba­gai persiapan, pertemuan tersebut sekaligus jadi ajang silaturah­mi. “Alhamdulillah teman-teman pada kompak. Per­te­muan kali ini juga me­ngingatkan kami pada teman-teman semasa di MTs dulu, soalnya sudah lama ba­nget gak ketemu,” ujarnya.

Dalam bahasannya, lanjut pria beranak dua ini, pengurus membagi tugas pada tiap koor­dinator wilayah (korwil) untuk menghubungi dan me­ngun­dang rekan-rekan seangka­tannya. Tak hanya meman­faatkan media konvensional, pengurus juga memaksimalkan media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter.

Hal itu dilakukan agar jika ada teman seangkatannya yang berada di luar kota atau yang tak terjangkau, dapat mengeta­hui kabar gembira tersebut. ”Agar lebih efektif saja. Soalnya banyak temen-temen kami yang sudah tersebar ke sejumlah wilayah. Kami juga tidak tahu se­mua alamat mereka. Maka­nya, berbagai media kami man­­faatkan,” jelasnya.

Sementara itu, Muhammad Yunus, anggota panitia angka­tan 2004 mengatakan, pihaknya akan bekerja semaksimal mung­kin untuk mengumpul­kan teman-teman seang­katannya. Namun, diakuinya, hal ini akan terasa sulit jika tidak ada dukungan.

Dia pun mengimbau agar alumni MTs SMI, terutama angkatan 2004, turut membantu dan saling bahu-membahu guna menyuk­seskan acara yang akan dihelat beberapa minggu ke depan ini. ”Saya berharap te­man-te­man kompak, mau ikut bantu (panitia, red) supaya para alum­ni, terutama angkatan 2004, bisa hadir,” ujarnya.(ran/b)

Komentar Anda

Baca Juga