Beranda Olahraga Kickers

Valencia 1-4 Real Madrid

VALENCIA–Respons positif ditunjukkan Real Madrid usai dikalahkan CD Leganes pada tengah pekan. Bertandang ke Mestalla, markas Valencia, Los Blancos mampu meraih kemenangan dengan skor 4-1, Sabtu (27/1) malam WIB.
Seperti diketahui, Madrid pada tengah pekan kemarin seperti menjadi tim pesakitan. Menjamu klub medioker CD Leganes pada leg kedua perempat final Copa del Rey, Madrid kalah 1-2 di Santiago Bernabeu. Kekalahan itu membuat Madrid tersingkir dari ajang tersebut.
Tak ingin meratapi kekecewaan terus-terusan, Madrid menargetkan kemenangan di Mestalla. Meski pada laga pertama di Bernabeu skor imbang 2-2, Madrid tak gentar bertandang ke Mestalla. Hasilnya memang luar biasa, Madrid langsung unggul 2-0 pada babak pertama.
Dua gol tersebut diborong oleh Cristiano Ronaldo dan keduanya dari titik putih. Gol tercipta pada menit 16 dan 38. Bagi Ronaldo, dua gol penalti itu membuatnya total telah mencetak 100 gol dari titik putih sepanjang karirnya di semua ajang. Baik bersama klub maupun Timnas Portugal.
Pada babak kedua, Valencia sempat membuka asa berkat gol sundulan Santi Mina hasil umpan sepak pojok Dani Parejo pada menit 58. Namun, upaya mereka untuk menambah gol selalu kandas. Pada menit 84, aksi brilian Marcelo mampu membawa Madrid menjauh menjadi 3-1.
Madrid benar-benar mengamuk di Mestalla. Pada menit 89, Toni Kroos mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol ke gawang kiper Valencia, Neto.
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tidak pernah meragukan materi pemain yang kini ada dalam skuatnya. Bagi Zidane, Madrid pada musim ini adalah tim dengan skuat muda dan memiliki masa depan yang cerah.
“Ini adalah skuat muda dengan masa depan yang cerah. Mereka harus belajar  dan saya berada di sini untuk memberikan 100 persen untuk mereka. Saya tidak akan mengubah apa pun,” kata Zidane.
Terkait kursi kepelatihan  Zidane bersama Madrid dipertanyakan setelah  gagal bersinar di musim ini, Luka Modric tidak habis pikir dengan kabar itu.
“Aku tidak percaya bos diragukan setelah segala yang dia capai, itu gila. Kami tahu bahwa terkadang banyak hal berjalan lancar di dalam sepakola dan di waktu yang lain tersendat,” ujarnya seperti dilansir Marca.(rur/JPC)

Baca Juga