Beranda Pendidikan

SMAN 2 Gelar Kompetisi Bahasa Inggris

SPORTIF: Salah satu sesi lomba debat bahasa Inggris.

BOGOR-SMAN 2 Bogor menggelar English Competition Day 2018, Sabtu (27/1). Kegiatan ini berlangsung meriah dan diikuti 85 peserta pelajar tingkat SMP se-Bogor Raya, baik negeri maupun swasta.

Menurut Kepala SMAN 2 Bogor Atip Suherman di samping untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris siswa, kegiatan ini juga bertujuan untuk mewadahi siswa dalam menunjukkan kreativitas dan sportivitasnya. ”Sehingga diharapkan muncul jiwa kompetitif.

Jiwa dan mental seperti inilah yang kita butuhkan dari seorang generasi muda untuk membangun bangsa Indonesia lebih baik lagi,” tuturnya.

Lewat kegiatan ini, diharapkan mampu mempersiapkan dalam mengembangkan kompetensinya, khususnya di bidang bahasa Inggris. “Karena di era globalisasi ini, SDM kita harus mempunyai kompetensi yang kuat di dua bidang ini, yaitu teknologi dan bahasa Inggris,” sebut Atip.

Ketua panitia dari pihak guru, Yeni Heryani menambahkan, kegiatan ini bertema City (Creating Innovating Technological). “Kegiatan ini diusung dan dipersiapkan bukan hanya oleh guru namun juga oleh siswa yang panitianya merupakan gabungan dari anggota English Club dan OSIS,” bebernya.

Kegiatan ini diadakan bukan hanya untuk peserta dari luar sekolah namun juga untuk siswa SMAN 2 Bogor itu sendiri yang diselenggarakan pada Jumat lalu (26/1).

“Di internal sendiri, siswa SMAN 2 Bogor sangat antusias mengikuti setiap lomba, jumlah peserta internal pada saat itu 123 peserta baik kelas 10, 11, maupun 12.

Kegiatan ini juga memberikan manfaat lain bagi siswa SMAN 2 Bogor, yaitu belajar untuk berkoordinasi dengan teman mempersiapkan sebuah acara, khususnya untuk yang tergabung dalam kepanitiaan,” jelas Yeni.(cr1/c)

Baca Juga