Beranda Olahraga Kickers

Persebaya 1-0 Madura United, Lolos Delapan Besar

BERBAGI
CABE RAWIT: Selebrasi pemain mungil lincah Persebaya Surabaya, Feri Pahabol (tengah) bersama rekanrekannyausai menang atas Madura United.

SURABAYA–Persebaya Sura­baya sukses menumbangkan tim bertabur bintang Madura United dengan skor tipis 1-0, Minggu (28/1) sore di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Keme­nangan ini membuat Persebaya mengunci satu tempat pada babak perempat final Piala Presiden 2018 dengan status juara Grup C.

Peluang hadir dari sepakan spekulasi Ruben Sanadi menit kesembilan. Hanya saja bola berhasil diblok kiper Satria Tama.

Feri Pahabol membuka kran gol Persebaya pada menit ke-30. Mantan winger Persipura ini melepaskan tendangan keras dan terarah dari sudut sempit di rusuk kanan pertahanan Madura United. Bola meluncur deras ke pojok kiri atas gawang tanpa mampu dijangkau kiper Satria Tama. Gol, Persebaya unggul 1-0.

Satu-satunya peluang yang diciptakan Irfan Jaya terjadi pada menit ke-71. Namun bola melambung jauh di atas mistar. Pemain terbaik Liga 2 2017 ini akhirnya digantikan Oktafianus Fernando menit ke-72.

Persebaya kembali mem­peroleh kesempatan dari tendangan bebas Otavio Dutra pada menit ke-74. Lagi-lagi bola tak tepat sasaran.

Skor 1-0 untuk Persebaya bertahan hingga peluit panjang tanda laga berakhir. Kemenangan ini membuat Persebaya dipastikan lolos perempat final.(JPC)

Komentar Anda

Baca Juga