Beranda Berita Utama

Ojol Ontrog Pangkalan Opang di Bogor. Ada Apa Ya?

BERBAGI
SALAH PAHAM: Sejumlah pengemudi ojek online mendatangi pangkalan ojek di Cimanggu Wates,Senin (29/1) (Doni/Radar Bogor)

BOGOR-Ratusan ojek online (Ojol) mengontrog ojek pangkalan di Jalan Raya Cimanggu Wates, Kota Bogor, hari ini (29/1). Pemicunya, ojek dari aplikasi darling itu, berselisih paham saat melewati ojek pangkalan.

Ketua Ojek Pangkalan Cimanggu Wates, Jayadi mengatakan, sejak boming ojol mucul warga telah melarangnya masuk dan melintas di jalan tersebut. Sebab, selain mengurangi daya angkut, banyak pengojek pangkalan yang sulit menafkahi istri dan anaknya. “Kami paham sama-sama menjemput rizki, tapi kami juga meminta agar saling memahami,” ujarnya.

Lanjut Jayadi, kedua belah pihak membuat kesepakatan baru. Tujuannya, untuk membuat nyaman. Dalam kesepatakan itu ditandatangani di atas matrai dari Yadi pihak Grab, Zen Gojek, dan oOjek pangkalan. Dan dihadiri, RT RW, Babinsa, Babinmas, dan Kapolsek. Kesepatakannya, di antarannya, Ojek online diizinkan masuk jika membawa makanan dan paket ke alamat tujuan. Namun tidak diperbolehkan menjemput dan mengangkut penumpang.

Ojek online diperkenankan menjemput jika berada di radius 100 meter dari lokasi pangkalan. Dengan batasan masjid, SPBU, dan seberang jalan. Membebaskan mengantar penumpang hanya sampai ojek pangkalan. “Kami sudah membuat kesepakatan tanpa paksaan untuk bekerja sama bisa saling bersilaturahmi,” pungkas Jayadi.

Selengkapnya baca Radar Bogor edisi besok, Senin 30 Januari 2017 atau  baca juga  di E paper Radar Bogor

 

 

Komentar Anda

Baca Juga