Beranda Metropolis

Meriahnya Gebyar SMK Negeri 2 Bogor

BERBAGI
PESERTA: Salah satu tim mengikuti lomba PMR dalam rangkaian Gebyar SMK Negeri 2 Bogor.

Palang Merah Remaja (PMR) SMK Negeri 2 Kota Bogor ikut menyemarakkan Gebyar VII 2018 kemarin (28/1). Perwakilan siswa dari SMP/SMA dan SMK di Jabodetabek pun ikut serta dan menunjukkan kebolehannya.

Laporan: M. Aprian Romadhoni

Ketua pelaksana Gebyar SMK Negeri 2, Naufal Muhammad Zahir mengatakan, sekolah di Jabodetabek mengikuti beragam kompetisi bertema Generasi Muda Penuh Warna demi Kemanusiaan itu.

“Lomba PMR Winaya Karsa Bhakti VIII ini diikuti 29 sekolah bagi Madya dan Wira, mulai dari lomba tandu, pendidikan sosie drama, sampai membuat suvenir,” ujar Naufal kepada Radar Bogor, kemarin (28/1).

Naufal yang merupakan siswa teknik ini mengatakan, Lomba PMR adalah salah satu rangkaian Gebyar SMK Negeri 2. Seluruhnya mencakup lomba gladi tangkas medan Pramuka, lomba karya ilmiah remaja teknologi teknik. Lomba menarik lainnya, kata dia, Cerdas Cermat OSIS mengu­sung tema Ayo Visit Bogor.

“Keseluruhan total peserta ada 115 dari SMP, SMA, dan SMK. Kami ingin memper­ kenalkan sekolah bahwa SMK itu tidak hanya bisa sesuai jurusan tetapi kemampuan lain,” jelasnya.

Selain itu, sambung Naufal, ada lomba Exposition of Creativity V dan Lomba OSIS ‘Super Smart Competition of SKANEDA’ berupa lomba cerdas cermat pada 10 Februari 2018 mendatang.

“Ada musikalisasi puisi, fotografi, grafiti, kretivitas mading, poster digital,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, kegiatan rutin ini merupakan inisiatif dari persatuan ekskul di bawah naungan OSIS SMKN 2 Bogor. ”Kami ingin menjaring serta meningkatkan kualitas dan daya saing pelajar, bukan hanya Kota Bogor tapi juga pelajar se-Jabodetabek di bidangnya masing-masing,” terangnya.

Tujuannya, kata dia, adalah mewadahi kreativitas siswa dan menghilangkan kegiatan negatif. “Ayo, daripada kita beradu yang tidak jelas manfaatnya, lebih baik mengadu prestasi di sini,” tandasnya.(/c)

Komentar Anda

Baca Juga