Beranda Politik

Menangkan Eddy, PAN Perkuat Mesin Partai

KOMPAK: DPD PAN Kota Bogor menggelar apel ranting di kantor DPD PAN Kota Bogor, Sabtu (27/1) malam.

BOGOR–DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bogor terus memantapkan mesin partainya untuk menghadapi Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019. Salah satunya dengan menggelar apel ranting DPD PAN Kota Bogor, Sabtu (27/1) malam.

Selain harus menang di Pil­walkot Bogor, Pilgub Jawa Barat dan Pilpres 2019, PAN juga menargetkan untuk menem­patkan kader terbaiknya, Sekre­taris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno untuk melenggang di Senayan pada 2019 mendatang.

”Ini bagian dari per­siapan konsolidasi, 4 in 1. Em­pat kegiatan dalam satu rentang waktu untuk kerja besar kita. Jadi mulai pilwalkot, pilgub, pileg dan pilpres,” ujar Eddy kepada Radar Bogor di gedung serbaguna Mila Kencana, Kota Bogor.

Apel yang dihadiri 68 ranting se-Kota Bogor termasuk DPD PAN Kabupaten Cianjur tersebut, tidak hanya konsolidasi pemenangan dirinya untuk maju di DPR RI.

Tetapi untuk pemenangan pasangan Bima Arya-Dedie A Rachim di Pilwalkot Bogor 2018. ”Untuk grassroot, kita mengandalkan struktur hingga tingkat ranting. Semua bergerak dan melakukan kegiatan sosialisasi mulai dari pengibaran bendera, baliho dan spanduk. Alhamdulillah sudah masif,” bebernya.

Sementara, calon petahana Bima Arya mengajak seluruh komponen PAN bekerja dan berjuang keras meme­nangkan seluruh agenda politik selama dua tahun ke depan. Wali kota Bogor tersebut bercerita sulitnya mendapatkan dukungan dari sejumlah partai agar dapat maju di Pilwalkot Bogor 2013 lalu. ”Tapi alhamdulillah, lima partai membentuk koalisi yang disebut Pandawa Lima.

Keadaan saat ini berubah, kalau dulu rapat PAN tidak terlalu banyak ditempat yang tidak terlalu besar, tapi sekarang catat selama lima tahun banyak perubahan terjadi, PAN bertambah kursinya di Kota Bogor,” tegasnya.

Di sisi lain, Ketua DPD PAN Kota Bogor Safrudin Bima men­gim­bau kepada seluruh struktur dan kader agar terus meng­gera­kkan roda partai. ”Geliat partai kita (PAN,red), insya Allah akan semakin terasa untuk meme­nangkan Kang Eddy sebagai calon legislatif untuk DPR RI dari dapil Kota Bogor dan Kabu­paten Cianjur,” ujarnya.(ded/c)

Baca Juga