Beranda Metropolis

Hari Bergembira 1.000 Yatim bersama TNI-Polri

BERBAGI
EDUKASI: Anak-anak saat menghadiri Hari Bergembira 1.000 Yatim bersama TNI-Polri di Kebun Raya Bogor, kemarin (28/1).

BOGOR–Korem 061/Suryakancana dan Polri di wilayah Bogor mengundang seribu anak yatim ke Kebun Raya Bogor (KRB), kemarin (28/1). Pada acara tersebut, anak-anak mengikuti berbagai kegiatan mulai dari pengenalan TNI, Polri, berbagai lomba, outbound, hingga kunjungan ke museum.

Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakancana, Kolonel Inf Muhamad Hasan mengatakan, dalam silaturahmi dengan anak yatim dan masyarakat itu, pihaknya ingin memberikan kegembiraan kepada anak-anak.

Anak-anak, menurut Hasan, berasal dari seluruh wilayah pelosok di Bogor. Dalam kegiatan ini, mereka diedukasi dan diperkenalkan tentang KRB yang bakal diajukan sebagai warisan dunia.

Pada kesempatan tersebut, TNI yang dari kesatuannya masing-masing dan Polri juga memberikan edukasi. Salah satunya, pengenalan perleng­kapan untuk menjaga ketahanan dan keamanan negara.

“Kami ingin memper­kenalkan kepada masyarakat, serta menumbuhkan minat dan cinta anak-anak kepada TNI Polri,” ujar Hasan kepada Radar Bogor.

Sementara itu, mengingat 2018 adalah tahun politik, Hasan menegaskan, TNI dan Polri bersikap netral serta bersinergi dalam hal keamanan. “Yang terpenting aman, aman, dan aman. Semua kegiatan demokrasi bisa berjalan baik,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Wakapolresta Bogor Kota AKBP Rantau Isnur Eka menam­bahkan, dalam silaturahmi tersebut, selain memberi kegembiraan terhadap anak yatim, juga memperkenalkan peran TNI dan Polri kepada generasi tunas bangsa.

“Ada Kopassus, Paskas, Basarnas, Marinir, Sabara, dan lain-lain. Ingin memperkenalkan, ini loh pilar ketahanan dan keamanan bangsa. Menanamkan cinta tanah air sejak dini,” katanya.(don/c)

Komentar Anda

Baca Juga