Beranda Metropolis

Dandim Ajak Warga Peduli Kebersihan Sungai

KERJA SAMA: TNI dan warga bersama-sama membersihkan aliran sungai di kawasan Bogor Utara, Kota Bogor.

BOGOR–Kodim 0606/Kota Bogor melaksanakan Giat Karya Bhakti Skala Besar di wilayah Bogor Utara, kemarin (28/1). Kegiatan yang bekerja sama dengan pemerintah setempat, TNI/Polri serta unsur organisasi masyarakat tersebut, untuk membersihkan aliran Sungai Cikerti di Kelurahan Ciluar, Kecamatan Bogor Utara.

Dandim 0606/Kota Bogor Letkol Dodi Suhadirman mengatakan, kegiatan yang dimulai pukul 07.30–10.10 WIB itu memang rutin setiap minggunya. Namun, untuk lokasinya dilakukan secara bergantian.

“Tujuan kami adalah memelihara ekosistem sumber daya mineral, kali tetap bersih, dan aliran air bebas dari sampah,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga sekaligus mengedukasi masyarakat agar dapat mencegah adanya pembuangan sampah secara liar ke bantaran kali.

Karenanya, selain unsur TNI/Polri yang terdiri dari 10 personel Koramil, 25 personel Yonkes Difiv 1/Kostrad, 10 personel Polsek Bogor Utara dan 15 orang dari kecamatan, giat juga melibatkan unsur masyarakat.

“Dari unsur ormas sebanyak 40 orang seperti dari FKPPI, PP, BBRP dan LMPI. Kalau untuk unsur masyarakat sekitar 150 orang,” tuturnya. (rp2/c)

Baca Juga