Beranda Olahraga Kickers

Chievo Verona 0-2 Juventus, Menang Lawan Sembilan Pemain

VERONA–Juventus cuma bisa menang atas Chievo Verona saat bermain melawan sembilan orang. Sejak dua pemain Chievo dikartu merah, Juventus bisa mencetak dua gol kemenangan 2-0 di Stadio Marc-Antonio Bentegodi, Minggu (28/1) dini hari WIB.

Klaim bahwa Juventus cuma bisa menang saat Chievo bermain sembilan orang memang bukan tanpa alasan. Meski mendominasi permai­nan sejak awal laga, I Bian­coneri tak mampu mem­bongkar tembok tangguh tuan rumah.

Mereka punya persentase pe­ngu­asaan bola sebesar 67 persen sepanjang babak pertama dan melepas tiga tembakan yang mengarah ke gawang Chievo. Namun, dari tiga peluang tersebut mereka gagal membuka keunggulan.

Sebaliknya, Chievo yang memilih bertahan dirugikan dengan kartu kuning kedua yang didapatkan oleh gelandang mereka, Samuel Bastien, pada menit ke-37 akibat melanggar bek Juventus, Kwadwo Asamoah. Kartu merah diterima Bastien hanya berse­lang dua menit setelah kartu kuning perta­manya.

Meski unggul jumlah pemain, Juventus belum mampu men­jebol gawang Chievo yang dikawal kiper gaek Stefano Sorrentino. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.

Selepas jeda, Juventus lagi-lagi mendapatkan keuntungan setelah Chievo kembali kehilangan pemain keduanya pada menit ke-61. Kali ini bek sayap Fabrizio Cacciatore mendapatkan kartu merah langsung akibat tindakan yang mencela hakim garis.

Enam menit setelah unggul dua pemain, Juventus akhirnya mampu membobol gawang Chievo pada menit ke-67 melalui sepakan keras Sami Khedira. Pemain asal Jerman tersebut mencetak gol meman­faatkan umpan dari Federico Bernardeschi.

Sundulan Gonzalo Higuain pada menit ke-88 menggan­dakan keunggulan Juventus. Douglas Costa menjadi penyum­bang assist untuk gol yang dibuat oleh striker asal Argentina tersebut.

Skor 2-0 bagi Juventus tersebut bertahan hingga pertandingan usai. Kemenangan itu membuat Juventus memuncaki klasemen sementara Serie A dengan menge­mas 56 poin dari 22 laga. Mereka unggul 2 poin dari Napoli yang baru bermain 21 kali. Sedangkan Chievo harus puas tetap berada di peringkat ke-15.(rur/JPC)

Baca Juga