Beranda Politik

Bayu Syah Johan Pimpin BMI Bogor

CIBINONG–Bayu Syah Johan resmi dilantik menjadi Ketua DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Bogor, kemarin (28/1). Pengukuhan pengurus organisasi sayap PDI Perjuangan itu juga bagian dari penguatan struktur partai berlambang banteng tersebut.

Bakal calon wakil gubernur Jawa Barat Anton Charlian yang menyempatkan hadir diberi kesempatan memberikan semangat kepada pengurus BMI yang baru dilantik.

Mantan kapolda Jawa Barat itu meminta agar pengurus BMI bisa turut memenangkan agenda politik tahun 2018 hingga 2019. ”Mari merahkan Jawa Barat, mari merahkan Kabupaten Bogor! Kehadiran BMI harus memberi semangat baru dalam pergerakan di Kabupaten Bogor,” ujar Anton.

Sementara, Sekretaris Jenderal DPP BMI Antoni Wijaya mengatakan, pelantikan DPC BMI Kabupaten Bogor sekaligus konsolidasi partai untuk persiapan Pilkada serentak 2018. ”DPD dan DPC PDI Perjuangan bersinergi dengan sayap partai. Harapannya, membuahkan perubahan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPC BMI Kabupaten Bogor Bayu Syah Johan menuturkan, para pengurus yang baru dilantik akan menjadi tonggak berdirinya kader muda di Jawa Barat.

Apalagi, pengurus dan anggota BMI banyak direkrut dari non-struktural kader banteng. ”Ini menuju penyiapan kader masa depan. Saya pastikan, BMI akan langsung tancap gas, dengan mengambil peran strategis dalam pilkada bupati dan gubernur,” kata Bayu.

Menurutnya, masyarakat harus berdaulat dalam politik, berkepribadian dalam kebudayaan dan berdikari dalam bidang ekonomi. Lelaki yang maju sebagai calon wakil bupati Bogor ini mengajak masyarakat memilih dengan cerdas. ”Mari menangkan Pilgub Jabar dan Pilbup Bogor. Kita harus punya tekad dan tujuan yang sama untuk melakukan perubahan,” pesan Bayu.(ded/c)

Baca Juga