Beranda Olahraga Kickers

Yeovil Town 0 – 4 Man United, Magis di Tangan Alexis

BERBAGI
PUAS: Pemain Manchester United, Alexis Sanchez saat melawan Yeovil Town. Pemain nomor punggung tujuh itu kembali menunjukkan performanya.

YEOVIL–Tak mudah menakluk­kan magis nomor tujuh di Man­chester United. Eric Cantona pun tak langsung memberikan kon­tribusi gol atau assist pada laga debutnya dengan jersey nomor tujuh. Sebaliknya, Alexis Sanchez langsung menunjukkan magis pada debutnya dengan jersey nomor keramat tersebut.

Alexis tak perlu main full time atau dengan gol untuk memba­ngkitkan kembali magis nomor tujuh di United. Dia cuma butuh 72 menit saat United menggilas Yeovil Town 4-0 di Huish Park, Yeovil kemarin.

Pada laga putaran keempat Piala FA tersebut, Alexis menyumbang satu assist. Gol Ander Herrera pada menit ke-61 berawal dari assist-nya. Begitu pun dengan gol dari Marcus Rashford pada menit ke-41, juga datang dari passing kuncinya.

Alexis melakukannya di balik sentuhan bolanya yang hanya 97 kali. Kolumnis The Guardian Barney Ronay pun sampai menye­but Alexis memberi sentuhan pertamanya hanya dengan sebagian kecil kejeniusannya. Catat, Alexis membuat debut sebagai winger kiri. Meski begitu, dia mampu menjelajah ke bebe­rapa sisi permainan United.

‘’Jika saya harus mengawalinya dari nol, maka saya akan melaku­kannya,’’ ungkap Alexis, dalam akun Instagram miliknya, @alexis_officia1. Dengan sentuhan­nya, Alexis menjadi paling banyak melakukan crossing (tujuh kali) dan passing kunci (enam kali). Alexis pun mencatat debutnya di United dengan predikat Man of the Match. (ren/bas)

Baca Juga