Beranda Olahraga All Sport

Datang dengan Pede Besar

SEPANG–Kehilangan Maverick Vinales yang hengkang ke Yamaha tahun lalu, Suzuki MotoGP seperti anak ayam kehilangan induknya. Salah memilih spesifikasi mesin di awal musim membuat pabrikan Jepang itu tercecer jauh dari level kompetitif papan atas. Tahun ini, setelah mendapatkan kembali hak konsesi, Suzuki berambisi tampil trengginas bersama Andrea Iannone dan Alex Rins.

Untuk kali pertama motor Suzuki GSX-RR 2018 dibuka selubungnya kemarin. Berselang satu hari jelang uji coba pra musim perdana di Sepang, Malaysia hari ini, Suzuki memamerkan corak motor 2018 yang secara umum tidak berbeda dengan musim lalu. Meski tak banyak berubah harapan besar untuk kembali bertarung di level atas begitu terasa di kubu Suzuki.

”Semua insinyur Suzuki di pabrikan dan seluruh anggota tim telah bekerja tanpa lelah sepanjang musim dingin, Kami berharap menemukan basis motor yang bagus untuk kembali ke jalur kompetitif,’’ ujar Manajer Tim Suzuki Davide Brivio dicuplik dari Motorsport.

Perjalanan pahit musim lalu menjadi pelajaran berharga untuk memulai pertarungan tahun ini. Brivio memuji keteguhan hati segenap tim yang tetap solid melewati masa-masa sulit.

Duet Andrea Iannone dan Alex Rins kembali menjadi ujung tombak Suzuki tahun ini. Keduanya sama-sama datang ke Suzuki tahun lalu menggan­tikan Vinales dan Aleix Espargaro. Namun mereka gagal melanjutkan sukses Suzuki tahun sebelumnya.(cak)

Baca Juga