Beranda Olahraga Kickers

Chelsea VS Newcastle, Menunggu Ledakan

ilustrasi

LONDON–Pedro Rodriguez tampil meledak di Piala FA musim lalu. Ketika itu, Pedro berhasil mengoleksi empat gol hanya dalam tiga putaran awal Piala FA. Itu belum termasuk dua assists-nya. Musim ini? Belum ada gol atau assist dalam dua laga di Piala FA.

Paceklik itu diharapkan bisa berakhir malam nanti, saat Chelsea menjamu Newcastle United di putaran keempat Piala FA. ”Meski sulit, akan tetap saya coba melakukannya,’’ ucap Pedro di situs resmi klub.

The Magpies sebetulnya bukan lawan yang sulit bagi Pedro. Sebab, dia mampu mencetak dua gol dari dua kali penampilannya melawan Newcastle.

Persoalannya, Pedro belum sekali pun berkontribusi gol ataupun assist bagi Chelsea sejak 2018 ini. Namun itu harus Pedro akhiri. Apalagi, dia kemungkinan jadi tumpuan utama Antonio Conte dalam lini serang Chelsea.

Itu setelah Conte mengistirahatkan Eden Hazard. Kebijakan rotasi juga dilakukan karena stok pemain utama yang berkurang. Thibaut Courtois, Alvaro Morata, dan Willian absen karena cedera.

Biasanya, di lini serang Chelsea butuh satu dari Hazard atau Willian untuk menemani Pedro. Bukan Pedro sendirian.

Dikutip FourFourTwo, Conte menyebut, tak ada salahnya dia mengoptimalkan Ross Barkley sebagai sayap kanan guna mendukung Michy Batshuayi bersama Willian. ”Apabila kami ingin mempercepat proses itu (adaptasi Barkley), ya dia (Barkley) harus kami mainkan. Tak ada opsi lagi selain itu,’’ ungkap Conte.(ren/bas)

Baca Juga