Beranda Ekonomi

Varian Baru Pacu Pasar City Car

IMAM HUSEIN/JAWA POS
ELEGAN: Model berpose di mobil Suzuki Ignis Sport saat peluncuran Suzuki Ignis Sport.

JAKARTA–Segmen mobil di bawah harga Rp200 juta mendominasi pasar otomotif tanah air. Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menun­jukkan bahwa segmen produk di bawah Rp200 juta mengambil porsi hampir 70 persen. Salah satu kontributor pentingnya adalah city car.

Salah satu produk city car di papan atas penjualan di tanah air ialah Suzuki Ignis. Kemarin (26/1) PT Suzuki Indomobil Sales sebagai agen pemegang merek Suzuki di Indonesia memperkenalkan varian baru Suzuki Ignis, yakni SE alias Sport Edition.

Varian Sport Edition yang dikenalkan akan melengkapi dua varian Suzuki Ignis sebelumnya, GL dan GX. Sales Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Makmur menyatakan, sampai saat ini, kehadiran Suzuki Ignis yang meluncur sejak April 2017 ikut memberikan kontribusi besar dalam penjualan mobil Suzuki di Indonesia.

Dari total pen­jualan wholesales 111.660 unit yang berhasil diraih mobil Suzuki sepanjang 2017, Ignis memberikan kontribusi sekitar 13 persen.

”Kami menargetkan Ignis SE bisa menambah 15 persen penjualan Ignis dari rata-rata 1.750 unit per bulan menjadi 2.000 unit per bulan,” ujar Makmur saat peluncuran kemarin.

Saat ini varian tertinggi, yaitu GX, masih mendominasi kontribusi penjualan sampai 65 persen. Meski secara dimensi, Ignis SE masih sama dengan varian sebelumnya, pada eksterior Ignis SE, ada beberapa perubahan. Antara lain, tambahan front under spoiler yang memperkuat tampilan sporty varian tersebut.

Sisi samping kanan, kiri, serta belakang juga dilengkapi side under spoiler, rear under spoiler, dan rear upper spoiler.(agf/c20/sof)

Baca Juga