Beranda Olahraga All Sport

Tour de Indonesia 2018, Pembalap Swiss Rebut Etape Pertama

SEMANGAT: Peserta Tour de Indonesia 2018 mendapat sambutan dari anak-anak sekolah saat melintasi salah satu rute.

JAKARTA–Etape pertama Tour de Indonesia (TdI) 2018 menjadi milik Dylan Page asal Swiss. Rider 24 tahun yang bergabung dengan Team Sapura Cycling tersebut menuntaskan etape pertama dengan catatan waktu 2 jam, 42 menit dan 4 detik.

Catatan waktu yang sama juga dibukukan pembalap Tim Nasional Indonesia Projo Waseso yang menempati posisi kedua, serta peringkat ketiga Abdul Gani asal KFC Cysling Team.

Etape pertama TdI 2018 dimulai dari Jogjakarta dan finish di Ngawi. Para pembalap melahap rute sepanjang 127.4 km. Mereka menyusuri rute yang cenderung datar dari Jogja, Klaten, Solo, Sragen hingga Ngawi.

Etape ini menjadi santapan empuk bagi para sprinter. Raja-raja sprint seperti Robin Manulang (PGN), Nur Amirul Fakhruddin Mazuki (Terengganu) dan Matthew Zenovich (St. George) unjuk gigi di etape ini.

Robin merebut intermediate sprint pertama di Taman Sriwerdari, Solo. Mazuki merebut intermediate sprint kedua di Kantor Bupati Sragen. Sementara intermediate sprint ketiga di Universitas Gontor menjadi milik Zenovich.

Sukses Dylan Page finish terdepan di etape pertama membuatnya berhak mengenakan purple jersey tanda pemimpin lomba. Ivory jersey sebagai tanda raja sprint milik Mazuki asal Terengganu Cycling Team.

Sementara red jersey sebagai lambang pembalap terbaik Indonesia menjadi milik Projo Waseso yang finish kedua di etape pertama ini.(saf/JPC)

Baca Juga