Beranda Metropolis

TK Akbar Wakil Bogor di Tingkat Nasional

DIALOG: Perwakilan Disdik Kota Bogor dan pengawas TK melakukan pertemuan dengan Bunda PAUD Kota Bogor Yane Ardian di Rumah Dinas Wali Kota Bogor, Jalan Pajajaran, Rabu (24/1) siang.

TK Akbar di Jalan Pandu Raya, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, mewakili Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Nasional 2018. Terlebih, taman kanak-kanak ini berhasil meraih juara pertama tingkat Provinsi Jawa Barat.

Kepala Bagian (Kabag) Kemasyarkatan Kota Bogor Iman mengatakan, TK Akbar terpilih untuk mewakili Provinsi Jawa Barat dalam LSS tingkat Nasional April mendatang. Bahkan, tim telah mempersiapkan segala sarana prasarana yang dibutuhkan, termasuk zona aman sekolah.

“Alhamdulillah, semua tim yang terlibat telah siap segalanya dan akan berupaya menjadi yang terbaik di tingkat nasional,” ujar Iman yang juga sekretaris Unit Kesehatan Sekolah (UKS) Kota Bogor.

Terpisah, Kepala Bidang Paud dan Dikmas Dinas Pendidikan Kota Bogor Uju Juwono mengaku akan berupaya mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan pihak TK untuk perlombaan tersebut.

“Dalam rapat koordinasi TP UKS dan evaluasi LSS, Disdik juga akan membahas persiapan LSS tingkat nasional,” bebernya.

Sementara itu, Bunda PAUD Kota Bogor Yane Ardian menyampaikan apresiasi atas prestasi yang berhasil dicapai TK Akbar. Menurutnya, semua ini hasil dari kinerja tim hingga TK Akbar mampu melangkah sampai LSS tingkat Nasional. “Ini tidak terlepas dari kinerja tim, apa pun hasil yang akan didapat nantinya,” kata Yane.

Sebelumnya, perwakilan Disdik bersama dinas terkait menggelar rapat koordinasi (rakor) untuk mempersiapkan TK Akbar mengikuti LSS tingkat Nasional, di aula Kecamatan Bogor Utara.

Rakor untuk mengevaluasi LSS dan koordinasi dengan TP UKS Kota Bogor, itu bertujuan menyinergikan semua pihak agar dapat memberikan hasil yang maksimal.(fik/*)

Baca Juga