Beranda Metropolis

Tampil Elegan dengan Printed Scarf

Printed Scarf

Saat ini printed scarf sedang digandrungi para selebritis dan selebgram tanah air. Modelnya yang sederhana serta motif yang beragam mampu menjadi daya tarik bagi para hijabers.

Salah satunya adalah pengusaha muda, Alvira Ulfa. Saat ini, Alvira sudah memiliki enam butik yang diberi nama Alv by Alvira yang tersebar di Bogor dan Bandung.
Alvira menuturkan, jenis kerudung favorit saat ini adalah yang berbahan satin.

Selain mudah diatur, bisa membuat penggunanya tampak lebih elegan. “Saat ini para hijabers ingin menggunakan kerudung yang mudah diatur, jadi, para desainer berusaha mencipta­kannya,” tuturnya.

Menurut dia, motif yang paling diminati adalah floral printed scarf. Sebab, unik dan lebih mudah dipadupadankan dengan baju polos. Warna yang sedang tren adalah warna-warna nude. Misalkan, peach dipadupadankan dengan cokelat agar scarf tampak lebih berwarna.

“Printed scarf memang sangat unik karena motifnya beragam. Selain itu, warnanya yang beragam membuat printed scarf lebih cantik dan menarik,” ujar wanita yang pernah mendapatkan Entrepreneur Wanita Kreatif 2015 itu.

Selain motif tersebut, motif bergaris juga diminati. Menggunakan corak yang sedang kekinian atau motif yang didesain khusus para desainer.

Wanita yang pernah men­dapatkan penghargaan Pengusaha Muda Inspiratif Bandung 2015 ini menuturkan, kebanyakan orang lebih memilih menggunakan keru­dung dengan cara simpel dibandingkan dililit atau sejenisnya.

Bahkan, sekarang masyarakat lebih senang menggunakan hijab instan. “Printed scarf memang sedang naik daun. Cara menggunakan­nya pun simpel, jadi banyak mencarinya,” tuturnya.

Alvira menjelaskan, printed scarf cocok untuk digunakan ke berbagai acara. Tetapi jika digunakan untuk ke pesta, bisa memilih scarf berbahan organza motif polos.
“Mereka jarang menggunakan yang bermotif, paling jika menggunakan yang bermotif karena gaunnya polos,” tuturnya.

Selain itu, printed scarf juga cocok digunakan untuk photoshoot, kumpul bareng teman, ke pengajian, bahkan untuk pergi ke mal. Aksesori ini sebenarnya cocok saja dipadukan dengan baju bermotif, asalkan tidak terlalu ramai. Jadi, bisa di-mix and match hingga terlihat seimbang.

“Tetapi sekarang hijabers juga berani menggunakan outfit yang berwarna atau bermotif ’nabrak’. Tergantung selera ya,” tuturnya.

Untuk makeup bisa diseuaikan dengan warna kerudung. Jika kerudung berwarna gelap, kita bisa mengaplikasikan makeup yang membuat wajah menjadi lebih terlihat. Bisa dari lipstik, eyeshadow atau blush on.

Akan tetapi, jika warna kerudung sudah soft, riasan jangan dibuat terlalu terang karena akan membuat kesan lebih tua.

“Flawless makeup cocok disandingkan dengan printed scarf, karena saat ini memang sedang marak warna-warna yang soft,” pungkasnya.(rp3/c)

Baca Juga