Beranda Ekonomi

Sentral AC Apresiasi Pelanggan

OMER RITONGA/RADAR BOGOR
DISKON: Karyawan AC Denso KH Sholeh Iskandar memeriksa dengan teliti AC mobil konsumen.

BOGOR–AC tak dapat dipisahkan dengan mobil. Bisnis penjualan, penyewaan maupun perbaikan AC pun berkembang pesat. Salah satunya, Sentral AC.

Bengkel resmi AC mobil Denso di Jalan Baru ini sudah cukup lama melayani pelang­gan. Bahkan, bulan ini Sentral AC memasuki usia yang ke-11 tahun.

Direktur Sentral AC, Musa mengatakan, sebagai wujud syukur dan apresiasi kepada pelanggan, Sentral AC memberikan berbagai penawaran. “Kami berikan diskon 50 persen untuk freon, free filter cabin. Ditambah lucky angpao,” terang Musa kepada Radar Bogor, kemarin.

Pelanggan yang datang akan memiliki peluang untuk mendapatkan lucky angpao dengan hadiah cukup menarik. Promo berlaku hingga akhir Februari mendatang.
Bahkan, salah satu konsumen yang datang pada 22 Januari lalu, yakni Nirwani sudah menikmati hadiah lucky angpao.

Sentral AC tidak hanya mencari keuntungan, namun juga mengutamakan ke­puasan pelanggan. Ada beberapa ke­unt­ungan yang disiapkan menyambut HUT yang ke-11.

Misalnya, mengedukasi konsumen. Terutama merawat dan mengetahui hal-hal terkait dengan AC, khususnya AC mobil Denso. Musa menjelaskan, sebaiknya perawatan AC mobil dilakukan tiap enam bulan sekali. Dengan melakukan bergantian filter cabin, pembersihan motor blower hingga pengecekan tekanan freon AC mobil.

“Harus dicek juga kom­presornya, condenser, eva­porator yang menjadi bagian te­rpenting dari sirkulasi AC,” tambah Musa. Dengan melakukan perawatan berkala yang teratur, pemilik mobil sudah mencegah AC mengalami kegangguan.

Perawatan AC mobil itu dapat dilakukan di Sentral AC yang berlokasi di Bogor juga Depok.

Perawatan dimulai dengan pengecekan menggunakan mesin khusus, dan hasil pengecekan akan disampaikan kepada customer, kemudian diberikan estimasi harga dan waktu pengerjaan. Tiap pengendara juga dapat merawat AC mobil dengan melakukan hal-hal kecil, seperti tidak menaruh kendaraan di tempat terik matahari dalam waktu lama.

Tidak merokok saat AC menyala, membersihkan karpet dasar dari kotoran debu atau serpihan makanan. Tidak memasang pewangi yang menyengat, baik itu berupa cairan ataupun gel, karena akan menyebabkan lendir pada dinding evaporator yang lama-kelamaan akan menimbulkan bau asam, serta melakukan perawatan AC mobil secara berkala hanya di bengkel resmi.(mer/c)

Baca Juga