Beranda Olahraga All Sport

Sensasi Hyeon di Australian Open

BERBAGI
JADI SOROTAN: Petenis asal Korea Selatan, Chung Hyeon, sukses melaju ke babak semifinal Grand Slam.

SYDNEY–Petenis Korea Selatan, Chung Hyeon, terus menebar sensasi di Australia Terbuka 2018. Teranyar, Chung mengalahkan sesama petenis non-unggulan asal Amerika Serikat, Tennys Sandgren, di perempat final. Chung menang 3 set langsung 6-4, 7-6, dan 6-3.

Sebelumnya di babak keempat, Chung mampu mengalahkan Novak Djokovic, juga dengan tiga set langsung. Chung menjadi petenis Korsel pertama yang mampu menembus semifinal Grand Slam.

Dia pun menjadi petenis termuda dalam delapan tahun terakhir yang melaju ke semifinal Grand Slam. Selain itu, dia menjadi petenis dengan ranking terbawah yang mampu ke semifinal Australia Terbuka dalam 14 tahun terakhir.

Langkah Chung memang fenomenal. Sebelum mengalahkan Djokovic dan kemudian Sandgren, Chung juga menyingkirkan unggulan keempat Alexender Zverev.

Dia semakin percaya diri dengan keberhasilannya tersebut. Chung pun punya motivasi kuat untuk menghadapi semifinal. Bahkan, dia yakin bisa terus melaju ke partai puncak.

“Tak ada yang tak mungkin di dunia ini, termasuk di olahraga. Kita hanya perlu keyakinan dan di atas lapangan kita akan bisa. Terpenting adalah semangat dan motivasi yang kuat,” beber Chung seperti dilansir BBC.(epr/BBC/JPC)

Komentar Anda

Baca Juga